telset

Sony Berencana PHK 2 Ribu Tenaga Kerja

Jakarta – Bekerja di Sony terasa sangat mengkhawatirkan saat-saat ini. Selain rencana mereka untuk memangkas 1000 karyawan dari divisi mobile, Sony pun berniat untuk merumahkan 2 ribu tenaga kerjanya pada akhir tahun ini.

Di tengah lingkungan Sony yang kompetitif, perusahaan ini telah melakukan serangkaian langkah untuk mengembangkan bisnisnya.  Pengurangan jumlah karyawan di akhir tahun ini diharapkan dapat mengurangi jumlah pegawai Sony Grup secara keseluruhan, terutama dalam bisnis elektronik, yang akan mencapai 10 ribu karyawan hingga 31 Maret 2013.

Selain itu, pengurangan jumlah karyawan dilakukan untuk mempercepat reformasi struktural kantor pusat dan operasional bisnis elektronik di Jepang. Pernyataan resmi Sony yang terungkap lewat engadget , Senin (22/10), Sony sedang mengoptimalkan sumber daya mereka sebagai salah satu kunci untuk merevisi bisnis elektronik, mengoptimalkan biaya operasional perusahaan, serta penataan kembali portofolio perusahaan.

Hal ini merupakan strategi bisnis yang telah disosialisasikan pada April 2012. Di dalamnya mencakup  pemberhentian bisnis optical disk drive demi menyelamatkan kondisi keuangan perusahaan. Optimalisasi perushaan juga dilakukan dengan memindahkan  seluruh perusahaan yang ada Amerika dan Eropa ke Jepang. (lkh/hz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0