telset

Sony Bantah Siapkan Ponsel Windows Phone 8

Jakarta – CEO Sony Mobile Kunimasa Suzuki membantah pemberitaan yang menyebutkan bahwa dikatakan perusahaan yang dipimpinnya sedang menyiapkan ponsel berbasis Windows Phone 8 (WP8).

Rumor tentang rencana Sony akan membuat perangkat WP8 mencuat setelah adanya pernyataan dari Pierre Perron, Managing Director Sony Mobile untuk wilayah Inggirs dan Irlandia, yang mengatakan Sony Mobile sedang melakukan negosiasi dengan Microsoft dalam membuat ponsel berbasis Windows.

Melihat semakin santernya pemberitaan yang menyebutkan Sony Mobile akan ikut menyiapkan perangkat WP8, maka Suzuki pun akhirnya memberikan pernyataan bahwa Sony saat ini tidak sedang menyiapkan ponsel berbasis WP8.

Dikutip telsetNews dari Uberghizmo, Jumat (14/9), Suzuki mengatakan Sony Mobile terus fokus pada sistem operasi Android, walaupun pasar sahamnya tidak dalam kondisi yang baik. Ia menegaskan, perusahaannya tidak sedang merencanakan pembuatan Windows Phone 8.

Suzuki tidak ingin menciptakan ponsel WP8 terlalu cepat. Ia memilih untuk mengatasi kondisi perusahaan yang sedang terpuruk dengan mendatangkan produk ke pasar dalam waktu yang lebih cepat.

Selain itu, Suzuki mengungkapkan saat ini perusahaan sedang meningkatkan transparansi antara divisi dan departemen yang satu atap dengan Sony.

Seperti diketahui, sejak dirilisnya sistem operasi Windows Phone 8 beberapa waktu lalu, beberapa vendor ponsel seperti Nokia, Samsung, dan vendor lainnya menyatakan akan mengadopsi sistem operasi buatan Microsoft itu. [hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0