Sony Bangun Pabrik Smartphone di Thailand

gsmarena_001 (2)Jakarta – Sony mengumumkan akan membuka pabrik smartphone baru di provinsi Pathum Thani, Thailand. Perusahaan tersebut menginvestasikan beberapa miliar yen dan akan mulai produksi awal pada tahun 2016. Pabrik ini direncanakan akan menghasilkan jutaan produk dalam setahun.

Sebagai informasi, Sony belum pernah membuat pabrik baru yang dikhususkan untuk perangkat mobile sejak 1995. 20 tahun yang lalu, perusahaan ini membangun pabrik di Beijing dengan bantuan dari 3 perusahaan lokal. Berbeda dengan sebelumnya yang hanya memiliki 51% saham, Sony memiliki kendali penuh untuk pabrik barunya di Thailand ini. Yang diharapkan merupakan keputusan bisnis yang tepat unutk keberlangsungan perusahaan.

Pada awal bulan Oktober, CEO Sony, Kazuo Hirai memberikan kesempatan pada divisi perangkat mobile untuk mulai memberikan keuntungan terhadap perusahaan, sebelum mengambil “pilihan alternatif”. Dengan membangun pabrik yang dikhususkan untuk perangkat mobile, Sony berharap bisa menghadirkan rasa optimis bagi investor maupun penggemar Sony.

Itulah yang dibutuhkan oleh Sony sekarang, setelah mengalami kerugian sebesar $1.82 Miliar sampai Maret 2015. Melalui strategi marketing, pembaharuan, dan pemotongan gaji, Sony menatap tahun 2017 dengan penuh harapan akan meraih keuntungan sampai Maret 2017 nanti. Let see! (MFH/HZ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI