Sony akan Umumkan Xperia Z5 Ultra di CES 2016?

Sony Xperia UltraJAKARTA – Sony sepertinya ingin memasuki tahun 2016 dengan sebuah kejutan. Raksasa elektronik asal Jepang ini akan hadir di ajang CES 2016 dengan sejumlah produk barunya. Salah satu yang digembar-gemborkan adalah peluncuran Sony Xperia Z6. Benarkah?

CES sebagai ajang pameran produk-produk elektronik memang sering dimanfaatkan para vendor untuk meluncurkan produk barunya. Sony menjadi salah satu vendor yang tak pernah absen di ajang tahunan tersebut.

Bahkan seperti dilansir PhoneArena, pihak Sony telah menyebar undangan acara konferensi pers yang akan diadakan pada tanggal 5 Januari 2016. Dalam undangan itu dicantumkan beberapa perangkat baru Sony siap diperkenalkan, seperti headset VR, perangkat hi-fi, kamera CyberShot, televisi super tipis, dan kemungkinan smartphone terbaru.

Sony undangan CES 2016

Banyak rumor yang berkembang bahwa di ajang CES 2016 nanti Sony akan memamerkan Xperia Z6. Namun rumor ini masih cukup diragukan, karena hingga saat ini kabar mengenai smartphone flagship Sony mendatang itu masih belum ramai dibicarakan.

Selain itu, Sony juga belum lama meluncurkan trio Xperia Z5 ke pasaran. Dengan merilis produk flagship baru di awal tahun 2016, justru akan kurang menguntungkan karena akan membuat konsumen bingung untuk memilih.

Namun memang dalam beberapa bulan ke depan, persaingan di pasar smartphone akan semakin sengit. Samsung dikabarkan tengah menyiapkan Galaxy S7 yang akan diumumkan pada 21 Februari 2016 di event Samsung Unpacked 2016 event.

Biasanya para vendor Android juga akan meluncurkan produk-produk flagship mereka di waktu yang berdekatan. Begitupun dengan Sony bisa saja mengambil kesempatan untuk mengumumkan produk barunya menyusul telah dirilisnya chip baru dari Qualcomm, Snapdragon 820.

Namun banyak pihak yang lebih yakin Sony akan memperkenalkan varian dari Xperia Z5 di ajang tersebut, yakni Xperia Z5 Ultra. Hal ini didasari oleh informasi yang telah beredar bahwa Sony siap memasarkan Xperia Z5 Ultra pada bulan Maret 2016 mendatang.

Dari rumor yang beredar sebelumnya, Xperia Z5 Ultra akan mengusung spesifikasi RAM LPDDR4 4 GB, layar 6,44-inci dengan resolusi 4K, kamera belakang 23 MP, dan baterai dengan kapasitas super besar untuk menyokong beragam fitur premium di flagship Sony tersebut.

Jika benar diluncurkan, maka phablet Xperia Z5 Ultra akan menjadi pesaing kuat bagi flagship milik vendor-vendor Android lainnya, seperti Samsung, HTC, hingga Xiaomi.

Semua ini memang masih sebatas rumor, namun banyak yang berharap Sony setidaknya akan memperkenalkan Xperia Z5 Ultra di ajang CES 2016. Sementara untuk Xperia Z6, kemungkinannya baru akan memulai debutnya di paruh kedua tahun 2016. Kita tunggu saja perkembangan beritanya dalam beberapa minggu ke depan.[HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI