Solidworks 2017, Software Desain 3D Lebih Komplit & Ekonomis

Telset.id, Jakarta – Dassault Systèmes memperkenalkan software desain 3D terbarunya yakni Solidworks 2017 di Indonesia pada Kamis, (29/9/2016). Software ini didukung platfrom milik Dassault Systèmes, yakni 3DEXPERIENCE.

Solidworks 2017 diklaim mampu memberikan kemudahan kepada para penggunanya untuk mendesain, memvalidasi, berkolaborasi, membangun, dan mengelola proses pengembangan produk mereka dengan aplikasi yang terintegrasi.

Dassault Systèmes menyatakan bahwa Solidworks 2017 mampu menyederhanakan proses desain serta pengembangan dengan memaksimalkan teknologi-teknologi baru yang sedang muncul serta meningkatkan fungsi untuk kolaborasi yang mulus dengan tim dan jaringan.

Sistem ini memiliki beberapa keunggulan yakni User Interface yang mudah untuk digunakan karena terdapat banyak fitur yang sangat memudahkan penggunanya untuk mengerjakan sebuah desain. Salah satunya adalah Magnetic Mates. Fitur ini mampu mengorganisir desain peralatan dan ruang dengan sangat mudah.

Ba-Thong Phan, Senior Technical Manager, Professional Channel AP South, Dassault Systèmes (Kiri) , Benjamin Tan, Director, Professional Channel AP South, Dassault Systèmes (Kanan)
Ba-Thong Phan, Senior Technical Manager Professional Channel AP South, Dassault Systèmes (Kiri) , Benjamin Tan, Director Professional Channel AP South, Dassault Systèmes (Kanan)

Senior Technical Manager, Professional Channel AP South Dassault Systèmes, Ba-Thong Phan mengungkapkan, bahwa Solidworks 2017 memiliki performa lima kali lebih baik daripada Solidworks 2016. Karena performa yang cepat inilah, software ini mampu mengambil peranan dalam penghematan biaya pembuatan desain.

Selain itu juga terdapat Solidworks PCB yang mampu memudahkan sinkronisasi antara desain elektronik dan mekanik sesuai permintaan yang didapat dari kombinasi dari fitur desain elektronik besutan Altium dengan kemudahan penggunaan dari Solidworks.

Menurut Benjamin Tan, Director Professional Channel AP South Dassault Systèmes menyebutkan bahwa Solidworks saat ini sudah digunakan oleh sejumlah industri seperti industri penerbangan, otomotif, teknologi, dan peralatan.

Menurutnya juga, saat ini Dassault Systèmes sudah bekerja sama dengan sejumlah mitra di kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Cikarang, Batam, dan Bandung serta berencana untuk mengembangkan sayapnya di beberapa kota besar lainnya di Tanah Air.

Sekedar informasi, Indonesia merupakan negara kelima dari program peluncuran Solidworks 2017 ini, setelah sebelumnya software tersebut sudah diperkenalkan di beberapa negara Asia Pasifik. (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI