Software Ini Ubah Lego Jadi Bangunan Digital

Lego digitalJAKARTA – Menggambar sketsa dan membuat maket dengan tangan merupakan hal yang rumit bagi para desainer rumah.Sekarang, desainer bisa melakukan hal yang sama di depan komputer. Realitasnya, membangun bangunan 3D membutuhkan pengerjaan 2D terlebih dahulu. Masih merepotkan sepertinya.

Tapi dengan Lego X, desainer bisa membangun sesuatu secara nyata, lalu memasukkanya secara virtual. Cara ini bisa dicapai dengan membangun susunan lego 3D.

Seperti dikutip dari Wired, Kamis (12/2/2015), Lego X hadir dari tim yang sama dengan Gravity Sketch, salah satu pemrakarsa Oculus Rift yang membuat anda bisa menggambar 3D menggunakan augmented reality. Tapi Lego X hadir dengan lebih menyenangkan, yakni keinginan pengguna bermain mainan seperti Lego.

Di bawah setiap kotak Lego, yang bernama Duplo, akan ada sensor dan gyroscope yang membuat setiap kotak tersebut tercatat di software. Setiap satu brick kotak ditambahkan di atas kotak lain, akan terpampang secara nyata secara real time di layar. Cara ini diklaim bisa memudahkan para arsitek membangun desain gedung dengan cepat dan efektif.[AI/HBS]

 

SourceWired

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI