Snapkeys 2i, Cara Mengetik Baru Di Layar Sentuh

Popularitas Qwerty Keyboard di smartphone meningkat secara drastic sejak BlackBerry booming  dan banyak digunakan kalangan pekerja. Model Qwerty Keyboard pun kemudian diadopsi oleh smartphone dengan layar sentuh yang kemudian menggeser BlackBerry.

Namun, ketika digunakan pada smartphone yang mengusung layar sentuh Qwerty Keyboard dianggap repot oleh sekelompok penggunanya. Inovasi teknologi mengetik pun kemudian dilakukan untuk memudahkan pengguna ponsel pintar dengan layar sentuh. Interface 2i kemudian diperkenalkan pada bulan Februari lalu sebagai cara mengetik teks dengan mudah dan cepat.

Dikutip Telsetnews dari ubergizmo, Jumat (30/12), Snapkeys membuat interface 2i hanya menggunakan empat buah tombol tak terlihat. Perusahaan pembuatnya menamai teknologi ini sebagai invisible interface™.

Video resmi yang ditampilkan dalam situs resmi Snapkeys memperlihatkan kemudahan menggunakan teknologi ini. Akan tetapi, Anda harus mempelajari cara menggunakannya agar tidak berbalik menjadi kesulitan karena tidak adanya penampakan tuts keyboard yang bisa digunakan.

Dalam siaran pers yang dilansir oleh Snapkeys inovasi ini akan tersedia di Android market pada tahun 2012. Meskipun belum diluncurkan secara resmi inovasi cara baru mengetik di smarthone touchscreen ini akan bisa ditemui di pameran CES yang akan di gelar di Las Vegas bulan Januari nanti.(dny/ms)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -