Snapdragon S4 dari Qualcomm Lebih Hemat Daya

Jakarta – Perusahaan raksasa pembuatan prosesor mobile, Qualcomm, telah mengumumkan akan membuat prosesor yang lebih hemat daya. Prosesor yang digadang-gadang Qualcomm akan lebih hemat daya itu adalah Snapdragon S4.

Prosesor ini akan mampu berjalan pada kecepatan clock sampai 2,5 GHz. Tak hanya itu, prosesor ini juga akan mendukung sistem operasi seperti Windows 8 serta Android, Linux, dan sistem operasi lain.

Selain itu, Snapdragon S4 akan mendukung perekaman video 3D dan playback video 3D HD. Kemudian, kemampuan augmented reality dan aplikasi berbasis gesture juga sudah bisa diterapkan di prosesor ini nantinya. Demikian seperti dikutip Telsetnews dari Engadget, Senin (10/10).

Grafis yang digunakan adalah grafis Aderno 225. Grafis ini mendukung OpenGL ES 1.1 dan 2.0 dan DirectX 9.3. Dengan grafis ini, Qualcomm mengharapkan akan lebih hemat daya 50 persen dari model grafis Aderno 220 sebelumnya.

Snapdragon S4 akan mendukung 2G, 3G, GSM, CDMA, EV-DO, dan koneksi data mobile LTE 4G di seluruh dunia serta WiFi, Bluetooth, dan GPS. Sayangnya, kita mungkin tidak akan benar-benar melihat ponsel atau tablet dengan chip Snapdragon S4 sampai awal 2012. Jadi tunggu saja kehebatan prosesor ini di ponsel terbaru.[tsn/hbs]

{jcomments on}

Previous articleIndosat Bantu Sekolah Unggulan di Aceh
Next articleHormati Jobs, Samsung Tunda Rilis Nexus Prime

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here