telset

SMS Premium Kolaps, XL Serius Garap VAS

Jakarta – Operator seluler XL Axiata menyatakan berupaya keras untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat atas layanan value added Service (VAS), setelah diterpa isu tak sedap soal kasus pencurian pulsa pada akhir tahun lalu.

“Pada dasarnya ketersediaan layanan VAS yang didukung dengan layanan data yang relevan dengan kebutuhan masyarakat masih sangat penting dan bisa menjadi masa depan bagi industri telekomunikasi,” kata Direktur Teknologi, konten, dan New Business XL, Dian Siswarini, saat acara peluncuran layanan ‘Panah Cinta’ di Menara Prima, Rabu (28/11).

Ia menuturkan, walaupun industri konten di Indonesia sedang kolaps, namun masih ada sedikit harapan untuk kembali bangkit. Namun syaratnya, para pelaku industrinya harus lebih kreatif lagi dari sebelumnya.

Dian mengakui, saat ini SMS Premium tak bisa lagi diandalkan. Oleh sebab itu layanan VAS bisa menjadi alternatif. “Inovasi menjadi kata kunci kami untuk mampu menghadirkan berbagai layanan data yang bermanfaat bagi masyarakat dan pelanggan,” ucap Dian.

Salah satu inovasi terbaru layanan VAS yang diperkenalkan XL adalah Layanan bertajuk ‘Panah Cinta’. Layanan ini cukup inovatif, khususnya untuk pengguna yang lebih berorientasi untuk mendapatkan teman ataupun pasangan.

Untuk menggelar layanan VAS barunya ini, XL bekerjasama dengan Mocoplus Technology, untuk membuat layanan social dating pertama di Indonesia yang terintegrasi dengan teknologi mobile.

Revie Sylviana Andriani Dewi, GM Content & Application XL Axiata mengungkapkan, alasan dipilihnya membuat layanan ini adalah karena melihat maraknya pengguna internet di Indonesia yang menyukai layanan online dating. Layanan Panah Cinta menawarkan para pengguna XL untuk bisa berbagi foto sambil melakukan chating ke sesama anggota Panah Cinta.

“Di layanan ini privasi pengguna tetap dijunjung tinggi. Sehingga data pribadi, foto dan percakapan di dalam Panah Cinta bersifat rahasia. Ada dua jenis data privasi yang kami tetap junjung tinggi, dan menjamin kerahasiaannya,” ujar Revie.

Pertama, di layanan ini pengguna tidak akan bisa melihat nomor ponsel masing-masing meskipun melakukan chating. Dan Kedua, terdapat admin yang siap sedia selama 24 jam. Sehingga jika ada percakapan tak senonoh bisa langsung diremove.

Ia menyebutkan, saat ini terdapat sekitar 55 juta pengguna Internet di Indonesia, dengan lebih dari 80% merupakan pengguna layanan Social Media.

Kondisi ini memicu tumbuhnya layanan On Line Dating, hal ini dibuktikan dengan menjamurnya layanan social dating lokal maupun internasional yang sukses di Indonesia, seperti Badoo, Zoosk, Singles Around Me, Indonesian Cupid, dll.

Layanan Panah Cinta bisa langsung diakses di situs Panah Cinta atau via akses dial melalui *123*9588#. Tarif berlangganan Panah Cinta pun cukup murah, yakni untuk harian sebesar Rp 1000/25MB. Dan langganan mingguan Rp 5000/25 MB. Untuk bulanan Rp 15000/25 MB. [tsn/hbs]

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0