Smartphone WP 8.1 Pertama, Lumia 630, Siap Masuki Pasar Indonesia

 

nokia-sensorcore-lumia-630-mockup-03Jakarta – Kembali ke bulan April saat Microsoft pertama kali mengungkap Windows Phone 8.1. Kemarin, smartphone pertama yang mengadopsi sistem operasi tersebut resmi diperkenalkan di Indonesia.

Adalah Lumia 630, smartphone yang kami maksud, yang hadir dengan layar LCD ClearBlack 4.5 inci, prosesor quad-core Snapdragon 400 1.2GHz serta fitur Dual SIM, yang memungkinkan pengguna tak hanya selalu terhubung dan lebih hemat dalam penggunaan data, tetapi juga memberikan fleksibilitas dalam memilih tarif terbaik untuk koneksi smartphone.

Pengguna dapat memberikan nama serta menggunakan warna yang berbeda untuk mengidentifikasi masing-masing SIM Card. Tak hanya itu, Lumia 630 juga menawarkan fitur Smart Dual SIM, yang memungkinkan pengguna dapat menerima pangilan dari SIM Card 2 apabila SIM Card pertama sedang tidak tersedia, tidak mendapatkan sinyal atau sebagainya.

“Lumia 630 adalah Microsoft Devices pertama yang menggunakan sistem operasi Windows Phone 8.1. Lewat update software ini, dan juga fitur dual SIM, Microsoft mencoba menjawab kebutuhan pengguna yang ingin selalu terhubung,” ungkap Product Manager Microsoft Device, Anvid Erdian, dalam acara perkenalan produk tersebut di Jakarta, kamis malam (03/07).

Menghadirkan desain polikarbonat matte yang menawan, lengkap dengan cover belakang yang dapat digonta-ganti, Lumia 630 tak hanya menawarkan pengalaman pengguna yang sama seperti yang bisa Anda temukan pada Lumia seri high-end, lewat perangkat ini, Anda juga akan disuguhi dengan fitur personalisasi yang dihadirkan melalui Windows Phone 8.1. Mulai dari fitur hiburan seru dengan streaming MixRadio, fitur terintegrasi antara notifikasi satu sentuhan atau swipe dari Action Center, hingga SensorCore.

Kesemua fitur itu tak hanya menjadikan Lumia 630 smartphone yang sesuai untuk bekerja, tetapi juga untuk hiburan. Lengkap dengan ruang penyimpanan 8GB, memori yang dapat ditambah hingga 128GB menggunakan micro SD card serta 15 GB OneDrive gratis yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan atau memindahkan foto, video, musik, peta dan aplikasi.

Fitur-fitur mengagumkan lainnya turut datang bersama update software Windows Phone 8.1, di antara Word Flow, Data Sense, Battery Saver, Storage Sense, Project My Screen, control volume individual, serta Microsoft Office Mobile yang memberikan produktivitas tingkat tinggi dan penyimpanan melalui cloud untuk semua orang.

Lumia 630 akan resmi tersedia di Indonesia mulai tanggal 11 Juli 2014 dengan harga Rp 1.9 juta. Konsumen yang melakukan pembelian di Nokia Store akan mendapatkan tawaran menarik lainnya seperti gratis berlangganan tabloid bola selama tiga bulan melalui aplikasi Scoop serta cashback sebesar Rp 75.000 bagi pemilik kartu kredit Danamon dan Coloud Headphone (selama persediaan masih ada).

Sementara untuk pilihan warna sendiri, Anda bisa memilih antara oranye cerah, kuning, serta hitam dan putih. (Ida)

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI