telset

Smartphone Samsung Paling Banyak Digunakan di China

Pengguna smartphone di China
Pengguna smartphone di China

Jakarta –  China merupakan negara dengan jumlah penduduk terbanyak. Oleh sebab itu, tingkat konsumsi smartphone di Negeri Tirai Bambu itu mampu mempengaruhi jumlah penjualan smartphone secara global. Lantas siapa kini yang berhasil menguasai pasar China?

Lembaga penelitan TrendForce beberapa waktu lalu melakukan riset untuk melihat tren ponsel di pasar China. Populasi smartphone di negara tersebut dilaporkan terus mengalami peningkatan yang signifikan.

Dari hasil riset yang dilakukan TrendForce, mereka menemukan bahwa posisi Samsung telah menyusul Nokia sebagai smartphone yang paling banyak digunakan di China sejak Q3 tahun 2012.

Kepopuleran Android dan nama besar Samsung menjadi modal vendor asal Korea Selatan ini untuk menyalip posisi vendor asal Finlandia. Demikian yang dikutip telsetNews dari Ubergizmo, Rabu (20/3).

Setelah Samsung dan Nokia, TrenForce menemukan nama Apple. Vendor yang kuat dalam hal brand image ini belum bisa memijakkan kakinya dengan kuat di China.

Namun apakah posisi Nokia akan melemah dan memberi kesempatan kepada Apple untuk merebut posisi kedua di masa depan? Kita tunggu saja.[HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0