Smartphone Sailfish OS Pertama Diperkenalkan 20 Mei

Jolla Sailfish OS
Jolla Sailfish OS

Jakarta – Setelah dinanti-nanti cukup lama, akhirnya perangkat smartphone pertama yang menggunakan sistem operasi baru, Sailfish, akan segera diperkenalkan pada 20 Mei mendatang.

Sistem operasi Salfish merupakan hasil kembangan Jolla, perusahaan yang dibentuk dari tim MeeGo yang telah dibubarkan Nokia. Kabar tentang perangkat dengan Sailfish OS ini sudah menyebar sejak tahun lalu.

Dari informasi yang telah beredar sebelumnya, Sailfish OS diklaim akan menjadi sistem operasi paling cepat dan efisien dalam hal navigasi. Selain itu, pihak Jolla juga menyebutkan Sailfish menawarkan ‘penghematan’ jumlah tab, swipe, pull dan juga menghadirkan kompatibilitas yang mudah dengan berbagai aplikasi Android.

Dan seperti dilaporkan PhoneArena, Kamis (16/5), Jolla juga mengatakan bahwa ada banyak aplikasi Android yang bisa digunakan secara langsung lewat Sailfish, tanpa harus memodifikasi ulang.

Untuk menyambut kehadiran smartphone Sailfish OS yang direncanakan akan dipamerkan paling lambat 20 Mei 2013, Jolla juga merilis sebuah video terbaru yang berjudul “I AM THE OTHER HALF”.

Namun sayangnya Jolla tidak memberikan banyak informasi tentang Sailfish di video tersebut. Pengen lihat videonya seperti apa? Simak tayangannya dibawah ini:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0