Smartphone Paling Sering Digunakan untuk Chatting & Browsing

Waktu aktifitas di smartphone

Jakarta – Nielsen ODM di Februari 2014 mencatat bahwa pengguna smartphone di Indonesia menghabiskan waktu rata-rata 140 menit per hari untuk menggunakan smartphone mereka. Lantas, apa saja aktifitas pengguna smartphone setiap harinya?

Dari total waktu aktif 140 menit tersebut, 37 menit digunakan untuk chatting, 27 menit untuk surfing/ browsing, 23 menit untuk Utility Apps, 17 menit untuk bermain game dan 15 menit beraktifitas dengan aplikasi multimedia.

Kemudian menggunakan aplikasi Messaging sebanyak 8 menit, Calls/ bertelepon (6 menit), dan Phone Navigation (3 menit). Sementara Email, Phone Features, Office Packages dan Security masing-masing menghabiskan waktu 1 menit per hari.

Aktifitas di smartphone

Pengguna smartphone kebanyakan aktif pada jam-jam setelah jam kerja, yaitu di rentang waktu antara pukul 18.00 – 22.00 WIB. Sebagian besar waktu digunakan untuk chatting, diikuti dengan browsing dan gaming.

Waktu aktifitas di smartphone (2)

Yang menarik, Nielsen juga mencatat rata-rata wanita menghabiskan waktu lebih banyak setiap hari untuk mengobrol dibandingkan dengan pria. Temuan Nielsen memperlihatkan bahwa wanita menghabiskan 43 menit per hari untuk mengobrol, sementara pria menghabiskan waktu 11 menit lebih sedikit yaitu 32 menit per hari.

Sedangkan untuk messaging (SMS dan MMS) dan bertelepon, wanita juga menghabiskan waktu sedikit lebih banyak daripada pria, dimana wanita menghabiskan 9 menit per hari untuk messaging dan 7 menit untuk bertelepon, sementara pria menghabiskan waktu 9 menit untuk messaging dan 5 menit untuk bertelepon.

Aktifitas di smartphone (2)

Dilihat dari kelompok usia, pengguna smartphone dari kalangan dewasa muda (25-30 tahun) menghabiskan waktu lebih banyak untuk mengobrol (47 menit) dibandingkan dengan kelompok usia lainnya.[HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI