Smartphone Lipat Samsung Debut Awal 2017?

Telset.id, Jakarta – Dari berbagai bocoran yang beredar sebelumnya, kita sudah mengetahui bahwa Samsung sedang mengembangkan smartphone model lipat dengan desain yang unik. Kabar baiknya, smartphone tersebut akan segera dapat kita jumpai di awal  tahun 2017 mendatang.

Jika Anda melihat bocoran gambarnya, pasti Anda akan setuju jika ada yang berpendapat smartphone lipat yang dirancang oleh Samsung ini memiliki desain yang sangat menarik dan sedikit “gila”. Banyak yang bertanya-tanya kapan smartphone dengan desain gila itu dapat bisa terwujud.

Nah, apakah Anda benar-benar tertarik ingin memilikinya? Percaya gak percaya, smartphone Samsung ini akan sudah dapat diluncurkan tahun depan atau lebih tepatnya pada awal tahun 2017 mendatang.

Samsung memiliki paten perangkat lipatnya ini pada bulan Januari 2016. Dengan telah mengajukan paten, menunjukkan bahwa Samsung sedang mengerjakan sebuah smartphone dengan teknologi layar dilipat tersebut.

Pada bulan Januari lalu, Lee Chang-hoon dari divisi Samsung Display mengungkapkan bahwa Samsung berencana memproduksi dan merilis produk ini tanpa mitra.

“Pengembangan OLED lipat berlangsung sesuai dengan rencana kami. Dan kami berencana memproduksi massal dan melepaskan produk ini dengan tanpa mitra,” katanya saat itu.

Tampaknya Chang-hoon berbicara tentang perangkat dilipat yang telah dipatenkan pada bulan Januari 2016 itu. Meski nama perangkat lipat ini masih belum diketahui, tapi ETNews percaya jika handset ini akan memiliki layar 5 inci ketika dalam modus smartphone, dan 7 inci untuk mode tablet ketika Anda membuka layarnya.

Meskipun kita memiliki gambar dari pengajuan hak paten Samsung, namun hingga kini tidak ada yang tahu akan seperti apa wujud akhir dari smartphone lipat ini saat diluncurkan nanti.

Samsung dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan di Agustus 2015 menyatakan bahwa, perangkat dengan desain lipat ini akan dikombinasikan dengan fitur smartphone, termasuk internet, messenger dan jejaring sosial.

Well, penjualan smartphone terus mengalami penurunan, sehingga memaksa Samsung untuk berinovasi dengan desain yang lebih menarik. Tapi masih menjadi tanda tanya, apakah smartphone dengan desain lipat akan disukai konsumen. [HBS]

Samsung smartphone lipat

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI