telset

Smartphone Kata i2 Hadir Menyambangi Indonesia

kata1
Kata i2

Jakarta – Produsen ponsel berskala global, Kata, kembali memperkenalkan produk terbarunya Kata i2. Ponsel yang dibekali dengan prosesor Quadcore, layar HD seluas 5 inchi full touchscreen dengan capacitive multitouch.

Kata i2, merupakan generasi ketiga dari smartphone yang diproduksi oleh  Kata, setelah i Droid, i1(ai wan) dan sekarang adalah i2. Smartphone yang ditujukan bagi kalangan kelas menengah ke atas ini diklaim memiliki kemampuan mumpuni dengan harga yang terjangkau. Kata i2 dibanderol seharga Rp 2.595.000 untuk pasar Indonesia.

Menurut Moh Fanani, Country Manager Kata Indonesia, Kata i2 ditujukan bagi konsumen yang dinamis dan mobile. “Mereka yang menginginkan perangkat berkualitas dan memiliki kemampuan mumpuni, dengan harga yang tidak terlalu mahal,” jelasnya.

Fanani menuturkan, bahwa konsumen di Indonesia masih sangat sensitif dengan harga. Sementara soal kemampuan, konsumen menginginkan smartphone yang memiliki fitur-fitur yang lengkap. Salah satu syarat smartphone yang diinginkan konsumen adalah ketersediaan memori.

Mengingat begitu banyak aplikasi di Google Play yang tersedia dan menarik untuk dinikmati, Kata i2 memberikan menyediakan memori 16 GB yang bisa di up dengan memori card hingga 32 GB. Dengan begitu, konsumen tidak perlu kuatir kekurangan memori.

Untuk kamera, Kata i2 membenamkan dua buah kamera, yakni kamera  8 mega piksel di belakang  dan kamera 1,2 megapiksel di depan yang juga bisa berfungsi sebagai video.  Secara keseluruhan kamera dilengkapi dengan fitur pendukung kamera, seperti autofocus, GPS Location, Face Detection dan sebagainya.

kata2

Fitur Face Detection akan mendeteksi wajah, sehingga tidak  kehilangan fokus.  Setiap momen menarik bisa langsung diabadikan dengan gambar-gambar yang bagus dan berkualitas. Para pengguna bisa langsung share hasil foto mereka ke media sosial baik facebook, Twitter ataupun Instagram.

Dengan dibekali prosesor Quadcore 1.2 GHz CPU plus  RAM 1 GB, performa kecepatan dalam menggerakan aplikasi-aplikasi yang tersaji di Kata i2 tak perlu diragukan lagi. Konsumen bisa merasakan kecepatan i2 dalam berbagai aktifitas, mulai dari bermain game, berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi yang lain.

Untuk koneksi internet, dibenamkan koneksi WiFi 802.1.1 b/g/n. Kata i2 juga bisa berfungsi sebagai hot spot area yang memancarkan sinyal WiFi. Sedangkan untuk Simcard, tersedia dual SIM GSM-GSM, dengan SIM 1 3G/WCDMA  dan SIM 2 GSM dengan kecepatan 3G WCDMA  mampu mencapai 21 Mbps.

Soal kemampuan baterai yang sering menjadi masalah bagi smartphone berlayar lebar, diatasi dengan baterai berkekuatan 2200 mAH. Baterai tersebut mampu bertahan selama standby time 700 jam dan talktime hingga 7 jam. [MAN/HBS]

 

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0