telset

Smartphone akan Gunakan Teknologi Finger Print

Ilustrasi
Ilustrasi

Jakarta – Validity Inc, sebagai perusahaan pemegang paten teknologi kunci keamanan finger print (pemindai jari) yang biasa ditemui pada perangkat laptop, kini akan dikembangkan di perangkat smartphone.

“Sejak diluncurkan pada tahun 2008, validity telah fokus pada layanan keamanan otentikasi sidik jari untuk komputer pribadi (PC). Namun, kini perusahaan akan beralih fokus untuk menerapkannya juga ke perangkat telepon,” ujar Doug Vargha, Direktur Pemasaran Validity Inc, yang dikutip telsetNews, dari pcworld, Selasa (08/01).

Menurutnya, keamanan dengan memindai sidik jari pengguna ini lebih akurat dan tepat, karena password maupun PIN yang dipakai sekarang ini di smartphone sudah tidak aman lagi.

Vargha menjelaskan, bahwa sensor keamanan ini akan diletakkan tepat dibawah layar smartphone, untuk mengidentikasi pengguna asli saat mengakses smartphone miliknya.

“Pengguna cukup meletakkan jari tepat diatas layar, maka lampu pijar biru akan menyala dan mengatifkan smartphone,” jelasnya di sela ajang consumer electronic show (CES).

Para analis memperkirakan teknologi ini akan menjadi tren teknologi keamanan smartphone terbaru. Bahkan perusahaan pembuat chipset Intel dan Qualcomm, berminat untuk ikut mengembangkan manufaktur tersebut. [wnh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0