Smart TV Harus Memudahkan Pengguna

Panasonic Smart Viera TV
Panasonic Smart Viera TV

Jakarta – Smart TV selain bisa membawa ragam fitur dan inovasi baru, juga harus memudahkan penggunanya dalam berinteraksi. Pengoperasian beragam fiturnya juga harus dengan cepat dikuasai penggunanya.

Banyak produsen TV sekarang mengeluarkan produk hanya untuk menyandang nama menjadi yang terdepan saja, tanpa penyempurnaan teknologinya sehingga malah menyulitkan pengguna saat ingin mengoperasikannya.

“Jadi arti sebenarnya Smart TV itu adalah sebuah TV canggih yang dapat dioperasikan oleh siapa saja dengan mudah,” ujar Erwin Lim, Product Manager TV Panasonic Gobel Indonesia, di Jakarta, Selasa (21/05).

Untuk itulah Panasonic Gobel Indonesia memperkenalkan Smart VIERA TV terbaru yang menawarkan kemudahan bagi pengguna. Panasonic mengklaim bahwa Smart TV Viera VT menjadi salah satu jawaban sebagai Smart TV yang sebenarnya.

“Kami mengusung konsep ‘Smart TV Made Easy’ dalam setiap peluncuran produk baru kami, terutama di seri Viera VT,” imbuhnya.

Dalam Smart TV Viera VT, Panasonic telah membenamkan pengoperasian TV dengan sistem perintah suara, yang dapat dikontrol langsung melalui remote kontrol dan perangkat berbasis iOS dan Android 4.0 dengan aplikasi Viera Remote 2.0.

“Dengan hanya menyebutkan kata kunci ke touchpad controller atau smartphone yang bekerja sebagai remote control, Smart VIERA TV akan menampilkan permintaan pada layar sehingga fitur suara ini dapat menjadi panduan bagi konsumen dalam pengoperasian Smart TV,” jelas Erwin.

Dalam peragaan produk, Erwin menunjukkan kemampuan lain dari Viera VT. Smart TV tersebut dilengkapi dengan fitur ‘My Home Screen’ untuk tampilan antarmuka pengguna yang dapat dimodifikasi. Selain itu juga, diperagakan kemampuan untuk menerima file multimedia yang di swipe/ push langsung dari gadget pengguna.

Smart TV Viera VT juga dilengkapi dengan Electronic Touch Pen untuk kemudahan pengguna mengedit gambar ataupun video yang sudah di freeze lalu disimpan di dalam USB atau gadget miliknya.[WNH/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0