telset

Smart Glasses M100, Penantang Google Glass

Jakarta – Project Google Glass memang banyak diakui sebagai produk paling inovatif yang dikembangkan Google. Namun ternyata Google tidak sendirian dalam mengembangkan project glass, karena Smart Glasses M100 tak kalah hebat dibandingkan Google Glass.

Perangkat Smart Glasses M100 ini memiliki ukuran layar WQVGA 16:9. Jika diibaratkan maka Anda akan seperti melihat layar 4 inci dalam jarak 35 cm.

Tak hanya itu, di dalamnya juga terdapat beberapa sensor mulai dari 3-degree of freedom head tracking, 3 axis Gyro, 3 axis Accelerometer dan3 axis Mag/Integrated compass. Fungsinya adalah sebagai peta dan navigasi Anda, demikian yang dikutip telsetNews dari Engadget, Senin (19/11).

Kualitas kameranya pun cukup oke. Smart Glasses M100  bisa merekam video dalam format HD 720p dengan perbandingan 16:9. Sayangnya, ini adalah perangkat pendukung, bukan seperti Google Glass yang menjadi pengganti ponsel.

Saat ini, Smart Glasses M100 baru kompetibel dengan ponsel Android dan iOS dengan koneksi melalui Bluetooth. Beberapa spesifikasi yang sempat beredar di internet adalah prosesor OMAP 4, memori internal 4 GB, baterai bisa digunakan sampai 8 jam, memori eksternal hingga 8 GB, koneksi Bluetooth, Wi-Fi, uUSB.

Mengenai harganya cukup lumayan mahal, yakni sekitar USD 999. Harganya ini tentu saja relatif, karena fitur dan kemampuan yang ditawarkan Smart Glasses M100 juga cukup mumpuni. [tsn/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0