Skype Gandeng Telkomsel Masuki Pasar Indonesia

Jakarta – Penyedia layanan perangkat lunak internet terkemuka di dunia, Skype, memasuki pasar tanah air dengan menggandeng operator telekomunikasi Telkomsel sebagai mitra usahanya di Indonesia.

Melalui kerjasama kedua perusahaan ini, para pelanggan Telkomsel nantinya akan dapat menikmati layanan Skype dengan berbagai smartphone multiplatform, seperti Symbian, Android dan Blackberry.

Kami bangga menghadirkan layanan Skype ke pelanggan Telkomsel, untuk memberikan kenyamanan bagi 105 juta pelanggan Telkomsel dengan ratusan juta pengguna Skype di seluruh dunia, kata Direktur Perencanaan dan Pengembangan Telkomsel, Herfini Haryono pada acara peluncuran Skype in Telkomsel Network™ di Cafe Blowfish, Jakarta, Selasa (26/10).

Herfini menegaskan, tidak ada masalah soal bandwidth yang disediakan Telkomsel untuk menggelar layanan Skype ini. Kami pastikan bandwidth yang disiapkan sudah cukup. Tapi memang untuk sementara baru bisa voice call, sedangkan video call belum bisa,” jelasnya.

Sementara itu, Dean Neary, Vice President & General Manager of International, Skype mengatakan, dengan semakin banyaknya masyarakat Indonesia yang mengakses internet melalui ponsel, mereka juga menghendaki percakapan Skype melalui ponsel yang dapat mengubah cara berkomunikasi ke luar negeri.

Skype sangat senang atas kerjasamanya dengan Tekomsel untuk menghadirkan pengalaman baru dalam berkomunikasi bagi pelanggan di Indonesia, ujar Vice Dean Neary.

Diungkapkannya, pengguna ponsel di Indonesia tumbuh sangat pesat. Dan 47 persen pengguna internet di Indonesia melalui ponsel, Karena itulah kami masuk ke pasar Indonesia dengan fokus ke layanan smartphone,” ungkapnya.

Pada awal peluncurannya ini, Skype akan tersedia pada 24 smartphone seperti  Samsung, BlackBerry, Nokia dan LG. Namun rencananya, Skype akan memperluas layanan ke ponsel berbasis J2ME lainnya dalam waktu dekat.

Untuk dapat menikmati layanan Skype di perangkat smartphone-nya, pelanggan Telkomsel dapat membeli paket data seharga Rp 25 ribu/bulan. Fitur-fitur Skype yang ditawarkan seperti misalnya panggilan Skype-to-Skype, instant messages, conference calls, dan aplikasi Skype app always on.[hbs]{jcomments on}

Previous articleMengubah iPhone Menjadi Sebuah Detektor Radiasi
Next articlePresiden dan Chairman Olympus Mengundurkan Diri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here