Skype Bisa Terjemahkan 6 Bahasa Secara Real Time

Skype Translator real-timeJAKARTA – Skype telah menambahkan fitur penerjemah suara secara real-time untuk pengguna perangkat Windows. Fitur terjemahan suara secara real-time ini tersedia untuk enam bahasa, yakni Inggris, Perancis, Jerman, Italia, Mandarin dan Spanyol.

Penambahah fitur penerjemah suara secara real-time ini merupakan langkah besar yang dikembangkan Skype sebagai upaya mengurangi hambatan komunikasi karena perbedaan bahasa. Sebelumnya Skype juga telah memberikan dukungan terjemahan untuk 50 macam bahasa untuk aplikasi chat.

Skype mengatakan bahwa fitur baru ini dibangun dengan teknologi machine learning, jadi kualitas terjemahan akan terus meningkat seiring dengan semakin tinggi frekuensi pemakaian dari pengguna.

Dengan memakai fitur ini, para pengguna Skype bisa berbicara memakai bahasa yang berbeda, karena akan langsung diterjemahkan ke dalam bahasa yang dimengerti. Misalnya Anda berbicara menggunakan bahasa Inggris dengan orang Perancis, maka suara yang diucapkan dalam bahasa Inggris tadi bisa langsung diterjemahkan dalam bahasa Perancis.

Selain dalam bentuk suara, kalimat terjemahan nantinya juga bakal ikut ditampilkan di layar untuk memudahkan Anda dalam mempelajari bahasa asing yang digunakan lawan bicara Anda. Sayangnya, untuk saat ini koleksi bahasa yang tersedia baru enam bahasa. Tapi Skype berjanji akan terus menambahkan koleksi bahasanya.

Fitur Skype Translator ini bisa dipakai untuk semua komputer Windows 7, 8, 8.1. dan 10. Masih belum ada informasi apakah fitur ini akan juga tersedia untuk pengguna Skype versi Mac atau mobile.[HBS]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here