Home NEWS Ajaib! Skuter Tiup Ini Bisa Dimasukkan ke Tas Ransel

Ajaib! Skuter Tiup Ini Bisa Dimasukkan ke Tas Ransel

Telset.id, Jakarta  – Anda mungkin sudah sering melihat sepeda lipat, yang bisa ditenteng atau dimasukin ke dalam mobil. Tapi yang satu ini sungguh ajaib. Sebuah Skuter tiup yang bisa dimasukkan ke dalam tas ransel

Bersepeda, bermain skating, atau naik skuter merupakan moda transportasi efektif ketimbang Anda harus berjalan kaki. Cuma, Anda memang harus repot menentengnya ke mana-mana.

{Baca juga: Gaet Kaum Muda, Harley-Davidson Bakal Produksi Skuter Listrik}

Namun, berterimakasihlah kepada para peneliti di Universitas Tokyo, Jepang. Seperti dilansir Ubergizmo, mereka telah mengembangkan sebuah skuter elektronik yang bisa Anda masukkan ke tas ransel.

Dikutip Telset.id, Jumat (15/5/2020), skuter temuan para peneliti di Universitas Tokyo bisa diisi angin dan cukup dikempiskan ketika Anda sedang tidak memakainya. Dengan kata lain, skuter itu berjenis tiup.

Anda dapat mengempiskan ketika sampai ke lokasi untuk kemudian menyimpannya di dalam tas. Saat akan kembali bepergian, Anda hanya perlu memompanya secara singkat menggunakan pompa jenis portabel.

Skuter tiup bertenaga listrik tersebut diberi nama Poimo. Para peneliti mengklaim bahwa skuter itu cukup dipompa dalam waktu semenit. Bagaimana dengan kecepatannya? Para peneliti menyebutnya lumayan cepat.

Skuter tersebut dibuat dari bahan poliuretan termoplastik yang digunakan untuk membuat produk seperti tempat tidur udara. Dengan kata lain, Poimo cukup tahan banting untuk dikendarai manusia dewasa sekalipun.

Poimo punya baterai dan pengontrol nirkabel dengan total pengaturan berat 5,5 kilogram. Sayang, belum diketahui apakah skuter itu bakal dipasarkan secara massal ke seluruh dunia untuk mendukung mobilitas.

Sebelumnya, pabrikan skuter di Taiwan memproduksi skuter listrik canggih bernama Gogoro. Perusahaan ini memperkenalkan dua model skuter listrik baru yang bisa diganti baterai atau Akinya hanya dalam enam detik, jauh lebih cepat ketimbang mengisi bahan bakar di SPBU.

{Baca juga: Keren! Skuter Listrik Ini Ganti Aki Cuma Enam Detik}

Model pertama adalah Gogoro 2 Delight. Skuter mungil ini bisa menempuh jarak hingga 110 km (68 mil) dalam kondisi baterai penuh dan memiliki kecepatan maksimal hingga 88 km per jam (hampir 55 mil per jam).

Akselerasinya juga cukup bagus, karena bisa mencapai kecepatan 50 km per jam dalam waktu 4,3 detik saja karena disokong dinamo dengan daya maksimum 6,4 kW pada 3.000 rpm. [SN/HBS]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version