Situs Kominfo Down, Tidak Bisa Diakses

Telset.id, Jakarta – Situs resmi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) tak bisa diakses atau mengalami server down sejak pagi tadi, Selasa (12/02/2019). Website dengan alamat Kominfo.go.id itu hanya menampilkan informasi tentang adanya kerusakan di situs Kominfo.

“Internal Error. Maaf halaman situs yang Anda cari tidak dapat ditemukan. Silakan periksa kembali alamat situs yang ingin Anda kunjungi,” demikian pesan yang ditampilkan untuk menjelaskan bahwa situs Kominfo down.

Sampai berita ini ditulis, situs Kominfo masih belum bisa diakses. Kominfo juga sampai sekarang belum memberikan keterangan resminya, termasuk Plt. Kabiro Humas Kominfo, Ferdinandus Setu yang belum memberikan tanggapannya, ketika tim Telset.id mencoba menghubunginya lewat pesan singkat.

{Baca juga: Kominfo Jamin Perizinan Perangkat Telekomunikasi Cuma Sehari}

Perlu diketahui, Kominfo adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan komunikasi dan informatika. Kominfo sebelumnya bernama Departemen Penerangan pada tahun 1945 hingga tahun 1999.

Kementerian ini sempat berganti nama menjadi Kementerian Negara Komunikasi dan Informasi pada tahun 2001 hingga 2005. Lalu berganti lagi menjadi Departemen Komunikasi dan Informatika sejak tahun 2005 hingga 2009.

Adapun saat ini Kominfo dipimpin oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) yang sejak tanggal 27 Oktober 2014 dijabat oleh Rudiantara. (NM/FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI