Situs Ini Tunjukkan “Kerepotan” Negara-negara yang Hadapi Covid-19

Telset.id, Jakarta – Sebuah startup teknologi bernama SafetyWing meluncurkan situs online bernama Flatten the Curve yang memusatkan informasi tentang penyebaran virus corona atau Covid-19 di dunia, dan apa yang dilakukan oleh masing-masing negara yang terdampak dalam mengurangi pandemi.

SafetyWing, startup asal Amerika Serikat dan Norwegia ini mengembangkan situs berisi peta interaktif soal wabah voris corona yang diperbarui setiap hari. Selain itu, situs tersebut pun menampilkan 250 negara yang berurusan dengan Covid-19.

Pengguna dapat mengklik suatu negara atau mencarinya dari kotak di sudut kanan atas Flatten the Curve.

{Baca juga: Sah! Google Hadirkan Situs Resmi Virus Corona}

Nantinya, muncul statistik terbaru tentang jumlah infeksi, kematian, dan kasus pulih. Ketika mengklik dan mencari New York misalnya, menu informasi muncul menampilkan fakta terbaru.

SafetyWing Flatten the Curve

Menurut laporan New York Post, seperti dikutip Telset.id, Minggu (29/03/2020), di sana akan diterangkan secara detail tentang tindakan penanganan, pengujian, dan perawatan oleh negara yang bersangkutan terhadap wabah virus corona. Ada pula nomor telepon 24 jam.

“Setiap negara memiliki strategi berbeda dalam upaya meratakan kurva,baik  berdasarkan kondisi setempat maupun saran kesehatan. Akibatnya, ada kebingungan dan tekanan tidak perlu yang disebabkan oleh proliferasi informasi,” kata Sondre Rasch, CEO SafetyWing.

{Baca juga: Peta Buatan Microsoft Bisa Pantau Penyebaran Virus Corona}

Statistik mengenai kasus infeksi dan kematian akibat Covid-19 diambil dari alat pelacak milik John Hopkins, yang juga diperbarui setiap hari. Kendati demikian, prioritas utama SafetyWing adalah memberi informasi faktual tentang berbagai tindakan yang sedang dilakukan.

“Masuk akal untuk memusatkan pedoman resmi setiap negara. Harapannya, dengan meluncurkan alat gratis ini, kami akan melakukan yang terbaik guna memastikan bahwa orang tahu cara paling efektif untuk tetap aman dan berperan mengalahkan corona,” tambah Rasch. (SN/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI