‘Sisternet’ Wadahnya Gerakan Perempuan Indonesia

REKOMENDASI
ARTIKEL TERKAIT

XL SISTERNETJAKARTA – XL Axiata (XL) mendedikasikan tahun ini untuk ikut memajukan perempuan Indonesia. Hal ini ditandai dengan peluncuran gerakan sosial untuk mendorong kemajuan perempuan Indonesia melalui pemanfaatan Internet.

Gerakan sosial ini juga diwujudkan XL dengan menyediakan aplikasi Sisternet, yaitu aplikasi layanan dengan beragam manfaat yang ditujukan bagi kaum perempuan. Dalam aplikasi ini terdapat berbagai fitur yang semuanya memfasilitasi kebutuhan utama perempuan, seperti antara lain untuk berbagai tips kesehatan, karir, informasi gaya hidup, informasi kehidupan berkeluarga, belanja, kecantikan dan sebagainya.

Presiden Direktur dan CEO XL, Dian Siswarini meluncurkan layanan ini di Hotel Manhattan, Jakarta, Kamis (23/4). Sejumlah tokoh perempuan  berprestasi turut menyaksikan peluncuran ini, antara lain Ainun Chomsun, Penggagas Gerakan Akademi Berbagi, Dian Pelangi, Desainer Busana Muslim, serta Dr. Suryani Sidik Motik, Ketua Umum Himpunan Pengusaha Primbumi Indonesia (HIPPI)

“Riset menemukan, perempuan lebih tertinggal dalam hal penggunaan layanan canggih daripada pria, mereka relatif kurang informasi, dan pengetahuan dalam mengoptimalkan penggunaan Internet termasuk mobile internet untuk mendukung kehidupan sehari-harinya.” ungkap Dian

Lebih lanjut Dian mengatakan, Sisternet merupakan wujud komitmen dan kepedulian XL untuk mengajak para perempuan Indonesia lebih maju lagi melalui pemanfaatan Internet. Ini merupakan suatu gerakan sosial bersama guna membantu dan memberikan inspirasi perempuan Indonesia untuk meraih manfaat secara maksimal dari keberadaan internet guna meningkatkan kualitas hidup secara individu dan keluarga.

Dian juga menambahkan, peluncuran Sisternet ini tidak semata atas pertimbangan bisnis. Dian menegaskan, program ini berlatar belakang keinginan XL untuk bisa ikut mendorong program pemerintah dalam menyiapkan masyarakat menyongsong era digital, sekaligus mendorong pemerataan manfaat internet. Tingkat penggunaann internet oleh kalangan perempuan di Indonesia lebih rendah 30% – 40% dibandingkan di negara-negara ASEAN lainnya.

Mengenai gerakan ini lebih lanjut, Dian mengatakan, XL menjalin kemitraan dengan media, komunitas maupun platform online untuk menjangkau kaum perempuan, sekaligus akan menyelenggarakan kegiatan Roadshow di 3 kota, Jakarta, Bandung, Surabaya, untuk dapat tatap muka langsung dan melakukan edukasi tentang internet hingga penggunaan aplikasi internet seperti e-commerce dan lainnya.

XL juga menyiapkan layanan website dan aplikasi Sisternet yang dapat diakses melalui komputer maupun mobile .

Pengguna akan mendapatkan sejumlah fitur menarik khas perempuan, antara lain adalah tips-tips seperti kecantikan dan memasak. Juga ada fitur forum diskusi yang didalamnya pengguna bisa mendapatkan berbagai topik seperti kesehatan dan kecantikan, anak, jual beli, traveling, pakaian, belanja, dan seterusnya.

Adapun untuk akses layanan premium yang mencakup konten artikel, pelanggan dikenakan tarif langganan Rp. 5.000/bulan, belum termasuk biaya langganan akses Internet. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini


ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI