Sistem Pembayaran LoopPay di Galaxy S6 Mirip Apple Pay

LoopPayJAKARTA – Laporan dari media Korea Selatan menyebutkan bahwa Samsung menyiapkan kerja sama sistem pembayaran baru untuk flagship mendatangnya, Galaxy S6. Samsung sudah menggandeng Visa sebagai mitra utama sistem pembayaran dengan menggunakan basis teknologi dari LoopPay.

Sistem pembayaran baru ini digadang-gadang akan menjadi penantang Apple Pay. Sistem pembayaran ini akan menggunakan basis teknologi dari LoopPay, sebuah perusahaan yang berbasis di Burlington, Massachusetts. LoopPay ini tampaknya bakal jadi salah satu fitur andalan di Galaxy S6.

Teknologi dari LoopPay tidak mengharuskan kehadiran fitur NFC di dalam ponsel dan menirukan gerakan menggesek kartu kredit untuk mengaktifkan pembayaran. Pengguna bisa membayar melalui mesin penjualan hanya dengan menyentuhkan kartu LoopPay.

Dikutip dari GSM Arena, Rabu (4/2/2015), Samsung akan memanfaatkan teknologi sensor sidik jari yang terdapat di tombol home sebagai sarana otentifikasi. Itu sebabnya, menurut rumor terakhir menyebutkan bahwa Galaxy S6 akan menghilangkan fitur sensor sidik sistem gesek seperti di Galaxy S5.

Samsung akan menggantinya dengan sensor berbasis sentuhan, mirip seperti yang digunakan oleh Apple. Sensor ini akan menghadirkan fungsi TouchWiz lebih luas, termasuk mode Private, Pay with PayPal juga masuk ke Samsung Account dan website pendukungnya.

Pihak LoopPay mengatakan kini sedang menyiapkan case pembayaran untuk Galaxy S6 yang berbasis sentuhan jari, demikian juga dengan Galaxy Note 4. Samsung akan merilis hal mendetail mengenai sistem pembayaran ini pada 1 Maret 2015 mendatang. [AI/HBS]

SourceGSMArena

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0