Siri akan Tambahkan Tujuh Bahasa Baru

Aplikasi Siri di iPhoneJAKARTA – Siri, asisten digital Apple akan segera mendapatkan update dengan menambahkan tujuh bahasa baru. Penambahan ini akan diberikan pada update OS iOS 8.3 yang saat ini masih dalam versi beta.

Tujuh bahasa baru yang akan ditambahkan untuk Siri adalah Rusia, Denmark, Portugis, Belanda, Turki, Thailand, Swedia dan Inggris versi India. Saat ini, aplikasi ini masih dalam tahap beta untuk OS iOS 8.3. Setting Siri untuk bahasa bisa diganti berdasarkan panel setting di iPhone ataupun di iPad.

Dikutip dari Mashable, Kamis (25/2/2015), iOS 8.3 sendiri saat ini masih dalam tahap beta, jadi pengguna reguler belum akan bisa mengakses bahasa baru ini. Tapi, sudah menjadi indkasi bagus jika tujuh bahasa baru ini masuk.

Seperti diberitakan banyak media, iOS 8.3 dijadwalkan dirilis musim semi tahun ini, sementara versi betanya akan dirilis di Maret. Tes terakhir yang bocor memperlihatkan adanya tes emoji berbasis ras.

Layanan Siri pertama kali dirilis pada 2011, dan sudah mendukung banyak bahasa. Antara lain, Mandarin, Kanton, Perancis, Jerman, Spanyol, Korea, Italia, Jepang, Inggris versi Amerika, Inggris dan Australia.

Tapi sayangnya hingga kini Apple belum memasukan bahasa Indonesia sebagai koleksi bahasa di aplikasi asisten digital di iPhone itu. [AI/ HBS]

SourceMashable

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI