Siri ‘Paksa’ Pengguna iPhone Langganan Apple Music

Siri Apple MusicJAKARTA – Apple telah meluncurkan layanan barunya Apple Music. Berbagai cara dilakuka Apple untuk mendongkrak jumlah pelanggan dari layanan barunya itu. Salah satu caranya dengan memanfaatkan Siri. Apa hubungannya Siri dengan Apple Music?

Secara langsung memang tidak ada hubungannya antara Siri dan Apple Music. Tapi rupanya Apple memiliki cara memanfaatkan aplikasi asisten digitalnya itu untuk memaksa penggunanya berlangganan Apple Music. Bagaimana caranya?

Caranya, Apple memberikan beberapa batasan saat Anda menggunakan Siri. Seperti pada screenshot yang Anda lihat di atas, nampak Siri tidak mau menjawab pertanyaan penggunanya terkait daftar tangga lagu, kecuali sang pengguna tersebut telah berlangganan Apple Music.

Dengan memberikan batasan seperti itu, maka Apple secara tidak langsung mewajibkan penggunanya untuk berlangganan Apple Music. Kalau sudah begitu, Apple bisa menggaet lebih banyak pelanggan Apple Music.

Apple kemungkinan menggunakan Apple Music untuk keseluruhan informasi musik, jadi tanpa berlangganan, Apple tidak dapat mengakses data untuk menjawab pertanyaan penggunanya.

Namun, seperti yang telsetNews kutip dari Apple Insider, hal tersebut bisa saja dilakukan Apple yang ingin memisahkan database tangga lagu dari Apple Music, atau setidaknya menarik data tersebut dari sumber pihak ketiga seperti Billboard.

Well, sekarang Anda jadi tahu apa hubungannya Siri dengan Apple Music, bukan? [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI