Siri Isyaratkan akan Terintegrasi Mac OS

Telset.id, Jakarta – Dalam beberapa bulan terakhir, banyak sumber tidak resmi yang telah mengklaim bahwa Apple berencana akan memperbarui Siri untuk bisa digunakan pada Mac, meskipun bukti dari kabar ini masih sulit ditemukan.

Tapi kemarin, tanpa disengaja rumor tersebut telah mulai ada “titik terang”. Menariknya, yang mengungkap jawabannya adalah Siri sendiri, yang mengisyaratkan dukungan untuk Mac memang sedang disiapkan Apple.

finder-siri

Adalah seorang Apple fanboy bernama Brian Roemmele yang tanpa sengaja menemukan fakta mengejutkan tersebut. Ceritanya, Brian saat itu memberi perintah kepada Siri “Open settings in the windows”, Siri kemudian memberikan jawaban yang sedikit janggal.

Siri mengatakan, It doesn’t look like you have an app named ‘Finder’. Finder disini merupakan aplikasi sentral dari pengguna Mac yang sesungguhnya.

Meskipun tidak ada konfirmasi dari Apple, Siri tampaknya menunjukkan bahwa Apple saat ini memang sedang bekerja keras untuk mengintegrasikan asisten pribadi virtual ini ke dalam versi berikutnya dari Mac OS.

[Baca juga: Mac OS Juga akan Dilengkapi Siri]

Beberapa rumor juga mengatakan bahwa Apple akan berbicara tentang Siri untuk Mac minggu depan pada WWDC 2016, yang merupakan acara tahunan dari raksasa Cupertino tersebut. Dan kabarnya juga, jika memang benar, Apple akan memperkenalkan versi beta dari penerus OS X.

Memang banyak orang yang tertarik akan kabar ini dan penasaran akan bagaimana Apple akan mengintegrasikan Siri pada iOS dan Mac. Jika benar-benar terjadi, ini akan menjadi fitur yang sangat menarik dan dapat diunggulkan oleh Apple. Kita tunggu saja ya! [FHP/HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -