Sinyal Ponsel Dalam Sebuah Gelas

Jakarta – Sinyal ngedrop emang  buat kesel. Kejadian ini sering di alami jika kita ada di gedung-gedung pencakar langit. Atau ketika sedang parkir kendaraan di basement.  Meski operator sudah memasang BTS di dalam gedung, tetap saja. Sinyal sering kedodoran.

Nah ada cara unik untuk mendapatkan sinyal.  Restoran yang sangat terkenal Pasta e Basta di Amsterdam, Belanda punya  trikmendapat sinyal ponsel. Sering kali artis terkenal pernah makan di sini, seperti Luciano Pavarotti, Andrea Bocelli, Eros Ramazotti, Mariah Carey, Sting dan masih banyak lainnnya. Para artis terkenal ini pun mengalami hal yang sama, kehilangan sinyal.

Trik yang diberikan cukup sederhana, hanya dengan menaruh ponsel anda di dalam gelas kosong. Seperti yang dikutip Telsetnews dari thenextweb bahwa restoran tersebut memang berada di basement. “Saya pikir ketika pramusaji memberikan gelas adalah untuk menawarkan saya minuman karena saya kecewa tak dapat sinyal. Tapi kemudian ia berkata “Tidak, maksudku untuk iPhone anda!,” sambil menunjuk barisan ponsel di dalam gelas di sebuh rak. Saya pun terperangah,” ujar salah satu pengunjung.

“Ketika ponsel saya dimasukkan ke dalam gelas, ajaib! Saya mendapatkan tiga bar sinyal walaupun bukan 3G. Yah, tidak sempurna tetapi cukup untuk menerima SMS ,” ujar pengunjung.

Sampai sekarang belum ada penjelasan ilmiah tentang fenomena ini. Beberapa percobaan sudah pernah dilakukan terhadap beberapa ponsel seperti Blackberry atau Xperia X10 tetapi hasilnya tetap sama saja. Sebagai tambahan, menurut beberapa komentar di situs tersebut, hal ini hanya berlaku ketika sinyal benar-benar hilang atau lemah.  Penasaran? Coba deh buktikan! (TSN/ Azis){jcomments on}

Previous articleTelkomsel Pangkas Tarif Data Roaming Luar Negeri
Next articleKiwi PC, Komputer Buat Manula

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here