Simpati Agresif Garap Pasar Anak Muda

Telkomsel flash zone
Telkomsel flash zone

Jakarta – Segmen anak muda menjadi pasar potensial yang belum tergarap secara maksimal. Tak ingin kehilangan momentum, Telkomsel berniat akan lebih serius menggarap market yang masih available tersebut.

Kontribusi segmen anak muda terhadap total pendapatan Telkomsel saat ini masih kecil, yakni sekitar 5%. Untuk memperbesar pasar anak muda, Telkomsel berencana akan berinvestasi pada berbagai aktivitas dan area yang bisa mendongkrak pertumbuhan pasar anak muda.

“Kita ingin memperbesar share anak muda karena market yang available sekarang adalah anak muda,” kata Ririn Widaryani, Head of Strategic Marketing Group Telkomsel di sela acara peresmian Grapari Central Park di Jakarta, Kamis (18/4).

Menurutnya, anak muda adalah technology adopter yang baik, karena mereka yang paling cepat mengadopsi teknologi. Oleh sebab itu, Telkomsel akan coba mendekati pasar ini dengan membuat inovasi yang disukai anak muda.

Salah satu upaya pendekatan itu dengan meluncurkan kartu perdana ‘Simpati Loop’. Simpati dipilih karena merupakan the best prepaid data card. Dan pengguna kartu ini sebagian dari segmen anak muda.

“Pengakses data biasanya adalah dari kalangan profesional dan anak muda yang masih sekolah atau perguruan tinggi dengan usia kurang dari 30 tahun,” ungkapnya.

Kartu Simpati Loop menyediakan paket Lifestyle, Puas Browsing & Chatting, dan paket Download malam dirancang bagi mereka yang banyak menggunakan akses data.

Sedangkan bagi mereka yang lebih menyukai berkomunikasi melalui ponsel dan berkirim pesan singkat, ada Paket Hebat (Hemat Antar Sahabatt), Paket  SMS, dan Paket Ngerumpi.

Kartu perdana Simpati Loop dibanderol dengan harga Rp 3000 (termasuk PPN) mendapat bonus Data 3G sebesar 100MB selama 30 hari.

Hingga akhir tahun 2012 lalu, anak usaha PT Telkom ini telah memiliki total pelanggan sebanyak 125,14 juta, dimana jumlah pengguna kartu Simpati mencapai 52 juta pelanggan.[HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0