telset

Simpan Foto Lama Pakai Google PhotoScan

Telset.id, Jakarta – Semua keluarga pastinya memiliki foto lama yang dicetak dan disimpan di album foto kan? Tapi biasanya jika terlalu lama disimpan di album foto, foto yang memiliki cerita berkesan tersebut lama-kelamaan akan rusak.

Biasanya cara untuk menyelamatkan foto lama tersebut adalah dengan menggunakan scanner sehingga foto akan tersimpan pada PC, laptop atau smartphone. Namun hal itu bisa dibilang cara ribet untuk menyelamatkan foto-foto lama karena selain lama, tidak semua orang memiliki scanner bukan?

Nah, Google memberikan opsi lain yang cepat dan tidak ribet, yakni lewat aplikasi Google PhotoScan. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk mengambil foto lama yang dicetak hanya dengan menggunakan kamera smartphone saja, dan kemudian secara otomatis tersimpan ke penyimpanan cloud.

Pertanyaannya sekarang adalah apa bedanya dengan aplikasi kamera biasa? Biasanya jika kita mengambil foto yang sudah dicetak tersebut menggunakan kamera smartphone, biasanya sering terdapat pantulan cahaya kan pada foto yang diambil? Namun dengan menggunakan Google PhotoScan, hal itu tidak jadi masalah lagi.

PhotoScan akan mendeteksi tepi dari foto, menghapus pantulan, hingga meratakan hasil foto secara otomatis. Nah untuk mengambil foto yang dicetak menggunakan aplikasi ini, PhotoScan akan menampilkan lima titik untuk diambil dari setiap foto demi menghasilkan foto yang bagus.

Nantinya, foto tersebut akan secara otomatis disimpan di Google Photo dengan aman dan tak akan termakan oleh waktu. Bagaimana, masih pilih pakai scanner atau Google PhotoScan? (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0