Siap-siap, Bakal ada “Super Nintendo World” di Universal Studio

Telset.id, Jakarta – Kabar gembira datang bagi penggemar game lawas Super Mario Bross. Tahun 2020 nanti, Nintendo dan Universal Studio berencana untuk membuka area bertema Nintendo dengan tajuk Super Nintendo Worlds.

Area ini dijadwalkan akan dibuka di tiga tempat – tiga Universal Studio lebih tepatnya, yakni Orlando, Hollywood dan Jepang yang akan meliputi atraksi, restoran dan toko-toko. Super Nintendo Worlds pertama akan dibuka di Osaka menjelang Olimpiade Tokyo pada tahun 2020.

Nintendo berbagi beberapa konsep seni bersama pengumuman ini dan tata letaknya terlihat sangat keren, termasuk beberapa struktur benteng besar dan bertingkat, bangunan bergaya platform yang memiliki banyak medan yang familiar bagi penggemar seri game Mario ini dan banyak lagi.

Tentu saja, tidak hanya akan ada Mario ataupun Luigi di Super Nintendo Worlds. Dari gambar kita juga bisa melihat bahwa akan ada maskot seperti Disney untuk Peach dan Toad. Teaser gambar juga menunjukkan istana Putri Peach dan Bowser di setiap sisi taman. Karakter dan atraksi juga akan dikembangkan “pada tingkat kualitas tertinggi” oleh Universal Studios dan Shigeru Miyamoto sendiri selaku Representative Director/Creative Fellow dari Nintendo.

Menurut laporan Engadget, Selasa (13/12/2016), perusahaan memperkirakan biaya pembangunan untuk taman bermain ini akan melebihi 50 miliar yen, atau sekitar Rp5 Triliun. Atraksi ini akan dibangun di atas tanah yang selama ini ditunjuk Universal Studio Jepang sebagai lapangan parkir dan ekspansi di masa mendatang.

Nintendo memperkirakan bahwa Super Nintendo Worlds akan membawa jutaan pekerjaan di Jepang selama 10 tahun setelah dibuka. [IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here