Siap Meluncur, Smartphone Kedua Yu Diberi Nama ‘Project Caesar’

Yu Yureka
Yu Yureka

JAKARTA – Perusahaan pecahan Micromax yang berada di balik smartphone Yureka, YU Televentures, tampaknya tengah mengerjakan produk berikutnya. Kali ini, mereka akan kembali menggandeng pembuat custom ROM, Cyanogen, dan berencana melempar produk ini ke pasar India bulan depan.

Dilansir telsetNews dari Androidcommunity, Jumat (6/3/2015), smartphone berikutnya YU itu akan membawa kode nama “Project Caesar”, dan juga akan bisa dikostumisasi, seperti Yureka.

Dalam sebuah wawancara dengan media teknologi India baru-baru ini, Co-founder Rahul Sharma enggan mengungkapkan terlalu banyak mengenai proyek barunya tersebut. Dia hanya mengatakan bahwa smartphone baru YU nantinya akan menjalankan versi Android Lollipop dari OS Cyanogen.

Tak hanya itu, Sharma juga mengisyaratkan bahwa perusahaan tidak hanya sekadar smartphone, yang mungkin bisa diartikan kita  akan melihat lebih banyak gadget lagi nantinya, entah itu tablet atau bahkan perangkat werable.

Sebagai informasi, YU berawal dari sebuah toko online retail, yang merupakan cabang dari perusahaan induk Micromax. Banyak yang percaya bahwa ini adalah strategi mereka untuk tidak benar-benar bersaing langsung dengan merek seperti Xiaomi dan OnePlus karena mereka tidak ingin mengasingkan distributornya.

Nah, akan seperti apa akhir “Proyek Caesar” ini nantinya? Sepertinya tidak ada salahnya jika kita sejenak mengalihkan pandangan pada YU, untuk melihat apakah mereka bisa meniru keberhasilan Yureka atau tidak. Bagaimanapun, pasar India kini telah menjadi sesuatu yang dicari OEM, dengan Google memilih negara ini untuk menjadi yang pertama mencicipi program Android One mereka. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI