telset

Setiap Hari 600 Ribu Akun Facebook Diserang Hacker

Jakarta – Sebagai jejaring sosial terbesar di dunia, Facebook tentu saja akan menjadi sasaran empuk ancaman para hacker. Disebutkan, setiap harinya tidak kurang 600 ribu akun pengguna Facebook terancam serangan hacker.

Pengguna facebook saat ini telah mencapai 700 juta orang lebih di seluruh dunia. Otomatis perusahaan yang didirikan oleh Mark Zuckerberg ini harus memberikan pengamanan ekstra. Namun walaupun telah melakukan pengamanan ekstra ketat, tapi  Facebook mengakui bahwa akun penggunanya tetap dalam ancaman serangan hacker.

Dikutip Telsenews dari Mashable, Senin (31/10), Facebook menyatakan ada sekitar 600 ribu akun Facebook tiap harinya telah diserang atau ‘ter-compromised‘. Fakta ini pertama kali diungkap oleh firma keamanan Sophos.

Perusahaan keamanan itu mengungkap data tersebut dalam rangka memperkenalkan sebuah fitur baru untuk kemananan jejaring sosial. Sophos menunjukkan bahwa sekitar 0,06 persen dari 1 miliar log-in ke Facebook tiap harinya telah mendapat serangan.

Sophos juga mengungkapkan, kurang dari 0,5 persen pengguna Facebook mendapatkan serangan spam pada periode-periode  tertentu.

Facebook sendiri telah menyiapkan solusi dari ancaman tersebut, dengan memberikan kemungkinan notifikasi kepada teman terpercaya jika penggunanya terkunci diluar™.

Situs jejaring social yang paling banyak digemari penduduk Indonesia ini juga melakukan ujicoba aplikasi password yang akan meng-generate kata sandi sesuai keinginan pengguna. Uniknya penggunanya tidak perlu mengingatnya lagi. [dny/hbs]{jcomments on}

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0