Setengah Pengguna Instagram Pakai Perangkat Android

Instagram di Android
Instagram di Android

Jakarta – Instagram lahir di tahun 2010. Sejak saat itu, aplikasi ini hanya bisa digunakan pada perangkat iOS saja. Dua tahun setelahnya, Instgram pun dapat digunakan pada perangkat Android. Hanya setahun setelah diperkenalkan ke sistem operasi buatan Google itu, 50% dari anggotanya adalah pengguna Android.

Banyak peristiwa besar yang terekam dalam bentuk foto dan dibagikan lewat komunitas Instagram. Dan, tepat pada 3 April 2013, Instagram merayakan setahun keberadaannya pada perangkat Android dengan menunjukkan jumlah penggunanya.

Sejak kemunculannya hingga sekarang, aplikasi ini memiliki 100 juta pengguna aktif. Sekitar 50 juta diantaranya menggunakan aplikasi pada perangkat yang didukung oleh Android.

Instagram bisa dijalankan pada ponsel berkamera yang mengadopsi sistem operasi Android minimal versi 2.2 (Froyo). Pengguna Android bisa mendapatkan aplikasi ini lewat Google Play secara gratis.

“Instagram pada Android telah membantu komunitas menjadi lebih global daripada sebelumnya,” ujar Philip McAllister, insinyur Instagram, yang telsetNews kutip dari Mashble, Kamis (4/4). [LKH/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0