Setengah Pelanggan Data Telkomsel dari Jabotabek

Jakarta – Pengguna layanan data Telkomsel di wilayah ibukota terus mengalami peningkatan, sehingga membutuhkan penambahan infrastruktur untuk memperkuat layanan data di wilayah. Saat ini, dari total 24 juta pelanggan data Telkomsel, 50 persennya berada di wilayah ibu kota

Kawasan Jabotabek-Jabar masuk ke dalam cakupan Telkomsel Area II, dimana pada saat ini tercatat total pelanggan di Area II telah mencapai 23 juta pelanggan. Dari jumlah tersebut, 14 persennya atau sekitar 3,2 juta pelanggan berasal dari kawasan Jabotabek.

Menurut Vice President Telkomsel Area II Venusiana Papasi, saat ini infrastruktur BTS 3G atau node B Telkomsel di Area II telah mencapai 2.500 unit. Layanan data Telkomsel mendapat respon positif dari pelanggan, khususnya di Jabotabek dan Jabar

Respon positif dari pelanggan itu dapat dilihat dari pertumbuhan pelanggan layanan data khususnya di Jabotabek Jabar yang pemakaiannya (usage) meningkat sekitar 300 persen dibanding tahun lalu, dengan daily payload mencapai 18 Terra Byte.

Kami tahun ini akan menambah 500 unit node-B, jadi total akan ada 3.000 unit node-B. Sementara secara total jumlah BTS 3G di seluruh wilayah cakupan Telkomsel tercatat sekitar 8.000 unit saat ini,” jelas Venusiana di Jakarta, Rabu (23/3).

Venusiana mengungkapkan, Telkomsel sangat serius meningkatkan kemampuan layanan datanya, salah satu indikasi keseriusan itu adalah dengan alokasi Capex 2011 untuk broadband yang sebesar 60 persen.

Disebutkannya, wilayah ibukota merupakan wilayah dengan profil pelanggan yang technology minded . Oleh sebab itu tentunya kami harus mempersiapkan infrastruktur jaringannya dengan baik, jelasnya.

Venusiana mengungkapkan, saat ini dari total 97 juta pelanggan seluler Telkomsel, 24 juta di antaranya aktif berlangganan akses data melalui jaringan 3G. “24 juta yang tercatat itu merupakan pengguna aktif layanan data Telkomsel, terang Venus

Tahun ini, menurutnya, akan ada juga penambahan sekitar 200 unit BTS di Jabotabek Jabar, tapi BTS tersebut akan lebih difokuskan untuk memperkuat layanan Voice. Kami memang fokus pada broadband, tapi kami juga tidak melupakan peningkatan di infrastruktur 2G, tukasnya. [hbs]{jcomments on}

 

Previous articleMobile-8 Resmi Ganti Nama Jadi Smartfren
Next articleEra Mobile Lifestyle Lahirkan C-Generation

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here