Setelah YouTube & Facebook, Kini Iklan “Menular” ke Instagram

Britney Spears

Telset.id, Jakarta – Beberapa hari lalu telah diberitakan bahwa Facebook yang akhirnya menaruh iklan pada video, sama seperti di YouTube. Kini langkah serupa kembali dilakukan oleh Instagram, yang menampilkan iklan di Stories.

Keputusan Facebook menaruh iklan setelah jejaring sosial milik Mark Zuckerberg tersebut melihat potensi keuntungan dari fitur video yang diputar oleh para facebookers selama 100 juta jam setiap harinya. Peluang meraup uang dari iklan ini juga pada akhirnya “menular” pada media sosial lain di bawah naungan Facebook, yakni Instagram.

[Baca juga: Seperti YouTube, Kini Video Facebook Juga Ada Iklan]

Ya, kali ini giliran Instagram yang mengumumkan akan mulai menampilkan iklan di dalam fitur Stories yang merupakan fitur bagi pengguna untuk membagikan foto atau video pendek yang akan hilang dalam waktu 24 jam. Nah nantinya, iklan tersebut akan tampil secara penuh ketika Anda ingin melihat Stories pengguna lainnya.

Sama halnya seperti YouTube atau Facebook, iklan di Instagram ini juga bisa Anda abaikan jika kurang menarik atau dirasa mengganggu. Munculnya iklan pada Stories tak lepas dari banyaknya pengguna yang menggunakan fitur tersebut. Terhitung total 150 juta orang setiap harinya menggunakan Stories untuk membagikan momen untuk sementara waktu.

Dilansir Tim Telset.id dari The Telegraph, iklan yang muncul pada Stories akan memiliki tag kecil dengan nama Sponsored dan akan berputar selama maksimal 15 detik saja untuk video dan foto maksimal 5 detik.

[Baca juga: 10 Video YouTube & Facebook Paling Kece di 2016]

“Iklan dirancang untuk “bisa dilihat” daripada langsung untuk mendorong penjualan dan tidak akan langsung tertuju pada situs web bersangkutan,” ucap VP of Instagram Business, James Quarles.

Iklan pada Stories ini rencananya akan hadir pada minggu depan. Setelah Facebook, kini Instagram pun ikut juga menerapkan iklan. Bagaimana menurut Anda? (FHP/HBS)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here