Setelah Jepang, Tiongkok Segera Buka Taman Bermain VR

Telset.id, Jakarta – Melihat tingginya masyarakat yang ingin mencoba perangkat Virtual Reality (VR), memunculkan ide bagi pengembang taman rekreasi di Tongkok untuk membangun sebuah taman bermain khusus VR. Taman bermain yang disebut sebagai East Valley of Science and Fantasy ini dibangun di sebuah kawasan di daerah Guiyang, China.

Mengutip dari laman The Next Web, para pengembang dikabarkan telah menghabiskan hingga USD 1,5 miliar atau sekitar Rp 20,3 triliun. Di dalamnya, terdapat berbagai wahana VR beserta bioskop VR, restoran, dan area bermain anak.

Namun, selain wahana VR yang ditawarkan oleh taman bermain ini, ada sebuah bangunan yang menarik perhatian para calon pengunjung. Bangunan yang dimaksud adalah sebuah robot besar setinggi 53 meter.

[Baca juga: Tak Hanya Game, VR Juga Bisa Jadi Alat Medis]

Hingga saat ini, masih belum diketahui wahana apa saja yang akan dihadirkan oleh pengembang East Valley of Science and Fantasy. Yang pasti, taman ini diketahui akan segera dibuka untuk umum mulai Desember mendatang.

Sebelumnya, Jepang sudah lebih dulu membangun sebuah taman bermain VR di Shinjuku, yang bernama VR Zone Shinjuku. Pengembang taman bermain ini sendiri merupakan produsen game terbesar di Jepang, yakni Bandai Namco.

[Baca juga: Bandai Namco akan Bangun Taman Hiburan Berbasis VR]

Di dalam VR Zone Shinjuku ini terdapat setidaknya belasan game VR yang terinspirasi dari game populer Bandai Namco. Beberapa game tersebut diantaranya adalah Mario Cart VR, Dragonball VR, dan game populer lainnya. [NC/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here