Setelah 4 Tahun, Sony Akhirnya Bisa Catat Keuntungan

Ilustrasi
Ilustrasi

Jakarta – Setelah empat tahun tak pernah mencatat keuntungan, Sony akhirnya kembali mampu meraih keuntungan tahunan. Berdasarkan laporan keuangan tahun fiskalnya yang berakhir tanggal 31 Maret 2013 lalu, Sony mencatat keuntungan bersih sebesar USD458 juta.

Seperti diketahui, Sony terakhir berhasil mencatat keuntungan tahunan pada tahun fiskal 2008 lalu. Dalam laporan keuangannya, Sony melaporkan mampu meraih keuntungan bersih sebesar USD458 juta dari pendapatan total sebesar USD72,35 miliar.

Keuntungan yang diraih Sony ini lebih besar dari perkiraan awal, dimana Sony diprediksi hanya mampu meraup keuntungan sebesar 404 juta dolar. Di tahun sebelumnya Sony mencatatkan kerugian sebesar USD5,7 miliar.

Walaupun berhasil meraih keuntungan, seperti yang dikutip dari Slashgear, Jumat (10/5), Sony masih mencatat beberapa penurunan pendapatan di lini produknya yang lain. Seperti departemen PlayStation hanya meraih keuntungan USD18 juta, sementara divisi kamera kompak hanya mampu mengantongi keuntungan USD15 juta.

Bahkan di lini bisnis televisi, Sony mendapat hasil negatif karena mencatat kerugian sebesar USD897 juta. Sementara keuntungan terbesar masih diperoleh Sony dari lini bisnis filmnya, yakni sebesar USD509 juta.

Secara keseluruhan, Sony mencatat pertumbuhan pendapatan sebesar 4,7 persen dari tahun sebelumnya. Sony menargetkan di tahun 2013 ini bisa meraup keuntungan sebesar USD500 juta, dengan target menjual 42 juta unit ponsel selama setahun.[HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0