Seru! Telkom Gelar Turnamen PUBG Antar Pegawai BUMN

Telset.id, Jakarta – Telkom Indonesia punya cara unik untuk menguatkan sinergi antar perusahaan BUMN. Yakni dengan menggelar turnamen eSports yang mempertandingkan game PlayerUnknown’s Battleground (PUBG) antar pegawai BUMN.

Acara yang merupakan bagian dari program “Spirit of Millennials Games Day 2018” dari Kementerian BUMN ini bertujuan untuk menguatkan sinergi lintas pegawai BUMN.

VP Marketing Management Direktorat Consumer Telkom Indonesia, Aulia Marinto mengatakan bahwa acara ini bertujuan untuk mempererat solidaritas antar pegawai BUMN, khususnya di kalangan milennial.

“Spirit of Millennials merupakan sebuah program yang menumbuhkembangkan sinergi BUMN,” ujar Aulia di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (13/12/2018).

Aulia menuturkan, dengan memperkerat solidaritas antar pegawai BUMN dikalangan milenial merupakan investasi, karena mereka kelak akan menjadi calon pemimpin di perusahaan BUMN di tempat mereka bekerja sekarang.

{Baca juga: Telkomsel Gelar Indonesia Games Championship eSports}

“BUMN akan semakin solid di masa depan, kalau generasi mudanya solid. Nah jadi kita merasa bahwa Indonesia butuh generasi yang kreatif,” kata Aulia.

Dian menambahkan, bahwa ada 35 hingga 45 tim yang ikut serta dalam pertandingan tersebut. Adapun setiap satu tim terdiri dari empat orang. Acaranya sendiri digelar di Hall B JiExpo Kemayoran Jakarta pada hari ini, Kamis, 13 Desember 2018.

“Jadi kita ingin membangun kebersamaan antar milenial BUMN,” ujarnya.

Selain antar pegawai BUMN hari ini juga digelar lomba PUBG untuk gamers profesional. Dengan nama Turnamen Grand Final PUBG Nasional untuk mereka. Pada hari ini ada 16 finalis yang berlomba dari seleksi sekitar 3048 peserta. “untuk turnamen ini sudah bergulir sejak oktober lalu,” ucapnya.

Aulia memiliki alasan tersendiri kenapa memilih PUBG sebagai turnamen. Menurutnya, PUBG merupakan game favorit masyarakat yang menempati 5 besar game dengan jumlah pengguna terbanyak di Indonesia.

{Baca juga: Telkomsel Kirim Dua Tim ke Ajang PvP Esports Championship}

“PUBG salah satu dari top five game yang pertama itu ada satu riset yang paling tinggi itu Ragnarok, kedua PUBG,” ujarnya.

Selain turnamen PUBG, ada juga lomba Kostum Tim, Lomba Kostum Individu, Lomba Logo Tim dan Lomba Social Media Post yang jumlah hadiahnya tidak kalah besar. [NM/HBS]

Tonton Video Pilihan “HANDS ON ASUS ROG Phone dan Zenfone Max Pro M2”:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI