telset

Seru! BlackBerry Z10 Diadu dengan iPhone 5

BlackBerry Z10 dan iPhone 5
BlackBerry Z10 dan iPhone 5

Jakarta – Meskipun belum diluncurkan secara resmi, namun bocoran informasi tentang perangkat BlackBerry Z10 telah ramai diulas di berbagai situs teknologi. Kini muncul sebuah video yang diupload situs teknologi Jerman, Telekom Presse, yang coba membanding fitur dan kecepatan BlackBerry Z10 dengan iPhone 5.

Mungkin ini untuk pertama kalinya Anda dapat melihat bagaimana perangkat BlackBerry Z10 dengan software yang mungkin belum final bisa “mengungguli” salah satu smartphone paling populer saat ini, Apple iPhone 5.

Seperti yang telsetNews kutip dari PhoneArena, Selasa (22/1), video ini pertama menunjukkan perbandingan spesifikasi dari kedua ponsel tersebut. Apple iPhone memiliki layar Retina 4 inci dengan kerapatan pixel 326ppi, sementara BlackBerry Z10 memiliki ukuran layar 4.2 inci dengan kerapatan pixel 356ppi.

Keunggulan lainnya adalah kapasitas baterai BlackBerry Z10 lebih besar, yakni 1800mAh, dibandingkan iPhone 5 yang hanya memiliki kapasitas baterai sebesar 1440mAh. Kelebihan lainnya, Z10 memiliki slot microSD yang tidak tersedia pada iPhone 5.

Yang tak kalah serunya adalah saat membandingkan fitur Voice Control di BlackBerry Z10 dengan Siri di iPhone 5 untuk mendikte teks email dan mengirimkannya. Di sini Siri harus mengakui keunggulan Voice Control, karena saat diuji, Siri tidak merespon perintah dengan baik. Sedangkan Voice Control bisa malakukannya dengan benar dan lebih cepat.

Sebagai perangkat yang multitasking, BlackBerry Z10 kembali bisa mengungguli kecepatan iPhone 5 saat coba digunakan untuk membuka satu aplikasi ke aplikasi lainnya, OS baru RIM ini hanya membutuhkan langkah yang lebih sedikit dibanding iOS.

Hal yang sama terjadi saat mencoba browser kedua perangkat ini. Video ini menunjukkan bahwa BlackBerry Browser lebih cepat daripada Safari Mobile. RIM sepertinya telah berhasil memenuhi harapan untuk bisa menghadirkan browser kelas dunia pada BlackBerry 10.

Fitur terakhir yang ditampilkan adalah BlackBerry Balance yang memungkinkan Anda untuk memiliki home page yang berbeda dan aplikasi untuk bisnis. Kedua fitur ini tidak dimiliki iPhone 5.

Semua keunggulan BlackBerry 10 yang ditunjukan dalam video ini memang belum pasti, sampai nanti kita melihatnya secara langsung saat RIM meluncurkannya pada 30 Januari mendatang. Saat itulah kita baru bisa melihat bagaimana respon konsumen terhadap BlackBerry 10.

Namun memang jika hanya melihat tayangan video yang dibuat Telekom Presse ini, maka kita bisa mengatakan bahwa OS baru yang dikembangkan RIM tersebut nampak cukup mengesankan. Berikut ini kami tampilkan video yang memperlihatkan bagaimana BlackBerry Z10 ‘diadu’ dengan iPhone 5:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0