Seperti YouTube, Kini Video Facebook Juga Ada Iklan

Telset.id, Jakarta – Pernah merasa jengkel ketika sedang asyik menonton video di YouTube tiba-tiba dipotong oleh iklan yang memiliki durasi beragam? Sepertinya cobaan Anda tersebut akan bertambah saat ini karena ternyata Facebook juga akan menaruh iklan pada pertengahan video yang sedang kita tonton.

Media sosial milik Mark Zuckerberg tersebut berencana untuk menghadirkan iklan pada video yang diputar di Facebook sama halnya seperti yang sering kita temui pada video di YouTube. Iklan ini nantinya akan muncul setelah penggunanya memutar video selama 20 detik. Tapi ada sedikit kabar baik dari iklan Facebook ini yakni iklan hanya akan tampil pada video berdurasi minimal 90 detik saja.

[Baca juga: Bos Facebook Berniat Jadi Presiden AS?]

Facebook memang sepertinya mulai ingin meraup pundi-pundi uang lewat fitur ini karena faktanya dalam satu hari para facebookers jika dijumlahkan menghasilkan 100 juta jam pemutaran video. Tentu hal ini memang harus dimanfaatkan oleh media sosial pemilik Instagram itu.

Sama halnya seperti YouTube, Facebook juga membagi keuntungan dengan pencipta video dengan mengambil keuntungan 45 persen untuk Facebook dan sisanya untuk pencipta atau pengunggah video. Tentu hal ini kemungkinan besar akan membuat para pengguna Facebook mendapatkan penghasilan dengan cukup mudah karena mereka hanya harus membuat video atau mengunggah video kemudian berharap agar video tersebut ditonton oleh banyak pengguna sehingga akhirnya iklan pun “menempel” pada video miliknya.

[Baca juga: 10 Video YouTube & Facebook Paling Kece di 2016]

Fitur iklan dalam video ini untungnya masih dalam tahap pengujian pada fitur Live Video. Namun jika sudah dirilis, maka iklan akan mencakup seluruh video yang ada pada Facebook. Bagaimana menurut Anda para facebookers? (FHP/HBS)

SourceRecode

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI