telset

Bukan Motor Listrik, Harley-Davidson Luncurkan Sepeda Listrik

Telset.id, Jakarta  – Harley-Davidson terkenal sebagai produsen sepeda motor besar dengan harga premium. Menariknya, Harley-Davidson kini masuk ke pasar sepeda listrik. Padahal, mereka baru saja menyetop produksi sepeda motor listrik.

Harley-Davidson meluncurkan sepeda listrik pada pamaran EICMA 2019. Sebelumnya, pabrikan “moge” ini memang santer dikabarkan bakal menghadirkan sepeda bertenaga listrik, meski yang terungkap ke publik baru konsep dan foto-fotonya.

{Baca juga: Harley-Davidson Stop Produksi Sepeda Motor Listrik}

Menurut laporan Ubergizmo, seperti dikutip Telset.id, Kamis (7/11/2019), pada EICMA 2019 di Fieramilano, Italia, Harley-Davidson secara resmi memperkenalkan sepeda elektriknya yang sejak beberapa waktu lalu dirumorkan tersebut.

Ada tiga varian sepeda yang dipamerkan pada acara yang berlangsung 5-10 November 2019 itu. Meski demikian, ketiganya masih berupa prototipe. Artinya, model produksinya bakal terlihat cukup berbeda.

Spesifikasi dasar sepeda Harley-Davidson meliputi rem cakram hidrolik, lampu LED, unit baterai yang dapat dilepas, dan transmisi pemindah gigi otomatis untuk gir. Sayang, belum ada informasi tentang berapa harga jualnya per unit.

Melihat tampilannya, muncul asumsi bahwa sepeda ini tak mungkin dijual dengan banderol murah. Bahkan, sepeda ini akan menjadi produk premium meski tak mustahil ada varian dengan harga miring.

{Baca juga: Gaet Kaum Muda, Harley-Davidson Bakal Produksi Skuter Listrik}

Asal tahu saja, sebelum memperkenalkan sepeda dengan tenaga listrik, perusahaan asal Amerika ini memutuskan untuk menghentikan produksi dan pengiriman sepeda motor listrik LiveWire. Gara-garanya, perusahaan menemukan kesalahan dalam pemeriksaan kualitas akhir.

Perusahaan mengaku menemukan “kondisi non-standar” di LiveWire, yang mulai dikirim ke dealer pada akhir September 2019 lalu. Harley-Davidson pun melakukan pengujian dan analisis tambahan meski tak mengungkap kelanjutannya. [SN/HBS]

Sumber: Ubergizmo

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0