Sepasang Pengantin Menikah Via Skype

JAKARTA – Layanan video conference via Skype dimanfaatkan pasangan asal California, Amerika Serikat itu untuk melakukan pernikahan online. Sembari Samuel diisolasi dalam sebuah kamar rumah sakit, ia mengucap janji setia via Skype pada Helen Oh yang berada di gereja dan disaksikan ratusan tamu. Mempelai pria, cukup mengucap janji di depan laptop sedangkan Helen melakukannya di gereja.

Untuk menambah kesan suasana pernikahan, suster di rumah sakit menghias kamar Samuel dengan dekorasi bunga. Samuel dan Helen mengundang sanak saudara dari tempat asal mereka, Korea Selatan yang sudah berdatangan ke AS. Namun Samuel tiba-tiba terkena infeksi paru-paru yang memaksanya dirawat intensif.

Pasangan ini tak mau mengecewakan tamu yang sudah datang sehingga akhirnya mereka memakai Skype. Jelas, pernikahan ala Skype tidaklah sempurna seperti halnya sebuah pernikahan di dunia nyata. Namun yang penting, pasangan dan para tamu tetap berbahagia.

“Para tamu mengatakan ini adalah sesuatu yang inspirasional, mereka mengagumi pasanganku yang tetap mampu berdiri sendirian di altar tanpa harus menangis sepanjang waktu, demikian juga aku,” kata Samuel, dikutip Telsetnews dari Reuters, Senin (7/3). [ana/ hbs]

{jcomments on}

Previous articleMicrosoft Siapkan Konsep Windows 8
Next articleCall Center Smartfren Terbaik Versi Carre-CCSL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here