telset

Separuh Pembeli iPhone 5c Adalah Pengguna Android

iPhone 5c
iPhone 5c

Jakarta – Banyak orang yang kecewa saat Apple merilis iPhone 5c dengan harga yang masih terbilang mahal, padahal sebelumnya perangkat ini digadang-gadang sebagai iPhone seri murah. Sempat sepi peminat, penjualan iPhone 5c kini mulai merangkak naik. Siapakah pembelinya?

Saat dirilis bersamaan dengan iPhone 5S, nasib iPhone 5c tidak semujur saudaranya tersebut. Ya, disaat iPhone 5s laku keras sejak pertama kali diluncurkan, penjualan iPhone 5c justru jeblok di pasaran.

Masalah harga menjadi faktor utama kurang lakunya smartphone ini. Bagaimana tidak, harga iPhone 5c hanya terpaut sedikit dibandingkan harga iPhone 5s yang memiliki fitur dan tampilan yang lebih premium.

Namun ternyata perlahan tapi pasti, penjualan iPhone 5c dikabarkan mulai merangkak naik. Bahkan di Amerika Serikat, tingkat adopsi iPhone 5C terlihat sangat cepat.

Menurut laporan dari lembaga survey Kantar yang dirilis Ubergizmo, Selasa (3/12), adopsi iPhone 5c ternyata kebanyakan berasal dari peralihan pengguna Android.

Dalam laporannya, Kantar menyebutkan bahwa setengah dari pengguna iPhone 5C sebelumnya adalah pengguna ponsel merk lain, kebanyakan adalah pengguna Samsung dan LG.

Jika melihat hasil survey tersebut, itu artinya Apple telah cukup sukses “menggoda” pengguna dari rival berat mereka, Samsung untuk beralih menggunakan iPhone. Sementara Apple sendiri masih memiliki cukup banyak basis pengguna yang loyal, karena 80% pengguna iPhone 5S adalah pengguna iPhone dari seri sebelumnya.[HBS]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0