Sensor Gerak ASUS

JAKARTA – Dua komponen perangkat media streaming nirkabel WAVI dan sensor gerak Xtion, yang anyar di sebut dengan WAVIXtion diperkenalkan asus pada acara CeBIT 2011 di hanonover, Jerman.

CeBIT merupakan ajang pendekatan yang di hadirkan ASUS sebagai acara untuk memperkenalkan komponen tersebut untuk membantu menikmati hiburan di Televisi dan PC. Sebuah tekhnologi yang dapat memberikan akses control untuk game dan menikmati multimedia TV di rumah hanya dengan input gestur tubuh yang intuitif pada layar Full HD.

Sebagai sensor gerak, WAVIXtion mengandalkan tekhnologi dari prime sense dengan antar muka pengguna ekslusif  ASUS Xtion Portal, yang mampu menampilkan media high definition secara nirkabel dari PC yang berada dalam satu ruangan ke TV di ruang lainnya.

Untuk koneksi PC dan TV, ASUS menggunakan HDMI nirkabel (teknologi WHDMI) yang memberikan transfer data yang lancar guna menampilkan konten high definition seperti film, game, dan foto pada frekuensi 5 GHz dengan jangkauan mencapai 25 meter.

Kami percaya bahwa solusi PrimeSense seperti antarmuka yang digunakan pada ASUS WAVI Xtion merepresentasikan cara orang berinteraksi dengan perangkat elektronik di masa depan dan membantu mengatasi hambatan penggunaan sehingga masyarakat dapat terhubung dengan dunia elektronik yang ada di sekitar mereka, kata Inon Beracha (CEO PrimeSense). [wn/ hbs]

Berita sebelumyaAda Celah Bug di Windows 7
Berita berikutnyaTeknologi ASUS Tanggulangi Masalah Sampah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here