telset
spot_img

Seluruh Dunia Suarakan #PrayforParis

PARIS – Peristiwa pengeboman dan penembakan oleh kelompok teroris di kota Paris pada Jumat malam kemarin membuat semua orang di dunia terhenyak. Ratusan korban yang tewas dalam peristiwa memilukan itu mengundang simpati dari berbagai pelosok dunia di social media.

Ketenangan kota Paris terusik dengan adanya serangan membabi buta yang dilakukan kelompok teroris pada Jumat (14/11) malam. Serangan kelompok radikal di kota mode itu terjadi di tiga titik lokasi yang berbeda, yakni di di gedung konser Bataclan, di sekitar Stade de France dan di sebuah restoran Kamboja.

Gemerlap kota Paris seketika berubah menjadi mencekam, setelah ratusan korban berjatuhan akibat aksi bom bunuh diri dan semburan peluru yang dimuntahkan dari senjata yang digunakan para teroris.

Peace for Paris

Menurut kabar yang dilansir dari CNN, tak kurang 153 orang dilaporkan meregang nyawa dalam peristiwa mengenaskan itu. Tak ayal, peristiwa ini menimbulkan simpati dari berbagai penjuru dunia. Ucapan ikut bersimpati dan doa disampaikan oleh para netizen di social media.

Banyak yang mengecam insiden itu, dan banyak juga yang mendoakan agar semuanya baik-baik saja. Kicauan para netizen yang menyampaikan rasa simpatinya di media sosial dengan menggunakan taggar #PrayforParis.

“Berita memilukan. Kirim cinta dan doa bagi semua korban dan keluarga mereka. Terorisme harus dihentikan #PrayForParis,” kicau salah seorang netizen.

Stay Strong Parisians

“Sedih, berita sedih tersebut dari Paris. Hatiku hancur untuk semua orang di sana dan semua keluarga. #prayforparis,” tweet netizen lainnya.

“Memilukan mengetahui begitu banyak nyawa tak berdosa hilang akibat kekerasan ini. Pikiran dan doa saya bersama mereka #PrayForParis,” tulis seorang pengguna Twitter.

Kicauan dengan hastag #prayforparis menjadi trending topic beberapa saat setelah kejadian yang membuat negara Perancis berduka. Menurut perhitungan dari Topsy selama beberapa jam terakhir, #PrayForParis bahkan mencapai 1.835.381 tweet di Twitter.

Tidak hanya ramai berkicau dengan hastag #PrayForParis, para netizen juga banyak memposting gambar yang menunjukkan kepedulian dari berbagai dunia untuk tragedi Paris.[HBS]

PrayForParis

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0