Masalah Selesai, Snapdragon 810 Mulai Diproduksi Pertengahan Maret

qualcomm-snapdragon-805JAKARTA – Ada pendapat yang mengatakan bahwa penggunaan chipset Exynos di Samsung Galaxy S6, smartphone flagship Samsung, bukanlah akibat isu overheating di TSMC pada SoC ritel terbaru Qualcomm. Tapi, memang karena Samsung ingin menantang posisi Qualcomm sebagai mobile chip maker terkemuka, serta ingin menandingi proses manufaktur 14nm yang superior dari Qualcomm.

Seperti dikutip dari Phone Arena, Jumat (06/02/2015),  rumor ini beredar dari analis Tiongkok yang dekat dengan isu TMSC, yang menjadi isu utama produksi Snapdragon 810. Menurut analis ini, isu heat-dissipation pada frekuensi puncak sudah berhasil diselesaikan Qualcomm. Dengan demikian TMSC akan dikapalkan pada konsumen secepatnya.

Produksi produk baru ini diperkirakan selesai di pertengahan Maret tahun ini, dengan demikian, semua handset yang akan menggunakan Snapdragon 810 bisa dipamerkan di ajang MWC 2015 di Barcelona, Spanyol.

Apakah ke depan Samsung Galaxy S6 akan dikapalkan dengan chipset Exynos 7 Octa? atau ada beberapa produk Galaxy S6 akan menggunakan versi chipset Snapdragin 810? semua pertanyaan tersebut belum terjawab. Tapi jika Samsung benar-benar ingin bersaing dengan Qualcomm, maka perusahaan Korea Selatan tersebut akan menggunakan Exynos di beberapa produk flagshipnya dalam waktu lama. (AI/MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI