Screenshot Foto Instagram Teman Bakal Ketahuan

Instagram Live

Telset.id, Jakarta – Instagram benar-benar niat untuk “menjiplak” berbagai fitur dari Snapchat. Setelah sebelumnya fitur Instagram Stories yang mirip sekali dengan fitur utama pada Snapchat, kali ini Instagram kembali “menjiplak” salah satu fitur Snapchat yang berkaitan dengan privasi penggunanya.

Fitur baru tersebut adalah memberi notifikasi pada penggunanya jika ada yang mengambil screenshot pada kiriman foto dan video di Instagram Direct. Sekedar informasi, Instagram Direct sama seperti Instagram Stories, bedanya adalah jika pengguna mengirimkan foto atau video lewat Direct, maka akan langsung hilang ketika sudah dilihat oleh penerimanya.

[Baca juga: Seperti Facebook, Instagram akan Punya Fitur Live Video]

“Tidak seperti pesan lain di Direct, foto dan video tersebut akan otomatis hilang setelah teman anda (penerima) melihatnya. Dan anda (pengirim) akan melihat apakah mereka memutar kembali pesan tersebut atau mengambil screenshot,” jelas pihak Instagram dalam blog resminya.

Tentu fitur ini sedikit membuat khawatir para pengguna Instagram yang memang kerap iseng untuk mengambil screenshot Instagram. Namun fitur screenshot yang tertanam di Instagram Direct ini juga bisa berguna bagi pengguna yang tidak ingin kirimannya disebarluaskan tanpa ada izin terlebih dahulu darinya.

[Baca juga: Cara Nonaktifkan Sementara Akun Instagram]

Meski begitu, tentu saja fitur ini masih belum bisa menghentikan kegiatan screenshot seseorang karena ada cara lainnya yakni menggunakan kamera, benar kan? (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here