telset

Sekarang Beli Aplikasi di Windows Store Bisa Pakai Pulsa

Nokia-XL 'Operator Billing'

Jakarta – Nokia Indonesia bersama PT XL Axiata dan Microsoft Indonesia hari ini meluncurkan layanan perdana pembelian konten di market place Windows Phone dengan cara memotong pulsa secara langsung tanpa perlu registrasi.

Kerjasama ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan Nokia untuk menciptakan ekosistem Windows Phone di Indonesia. Untuk menguatkan ekosistem tersebut, kekayaan aplikasi kini tidak bisa dilepaskan dari smartphone.

Namun, cara pembayaran aplikasi berbayar dengan menggunakan kartu kredit belum banyak diminati. Sebagai solusinya, Nokia dan XL pun menghadirkan layanan operator billing sebagai alternatif pembayaran aplikasi di dalam Windows Store.

“Berkolaborasi dengan XL merupakan benefit yang ditawarkan kepada konsumen agar dapat mendapatkan konten lokal dengan mudah,” jelas Lukman Susetio, Marketing Director Nokia Indonesia, di acara peluncuran layanan ‘Operator Billing’ di Jakarta, Selasa (18/12).

Ia menyebutkan, aplikasi di Windows Store sekarang sudah mencapai 120 ribu. Sistem potong pulsa melalui XL ini tidak hanya dapat dinikmati pengguna Windows Phone 8, tapi juga dapat dinikmati oleh pengguna Windows Phone 7.5 dan nantinya versi 7.8.

Dian Siswarini, Director/Chief Technoloy Content & New Business Officer XL mengatakan, selain memudahkan bagi konsumen, layanan ini juga berguna bagi developer karena memudahkan penyebaran aplikasinya sehingga mendatangkan keuntungan dengan lebih cepat.

“Makin lama aplikasi dan games jadi bagian kehidupan. Pelanggan operator semakin membutuhkan aplikasi untuk kebutuhan sehari-hari,” kata Dian menjelaskan.

Memotong pulsa, tambah Dian, adalah alternatif paling mudah untuk digunakan sebagai pembayaran aplikasi yang tersaji di Windows Store.

Sementara itu, Revie Sylviana, GM Content & Applications Technology, Content & Businss XL menambahkan,  penetrasi smartphone telah mencapai lebih dari 100%, sementara pemilik kartu kredit di Indonesia baru 6%.

“Oleh sebab itu adanya sistem pembayaran konten dan aplikasi berbasis pulsa akan mendatang keuntungan bagi developer maupun pemiliki device,” pungkasnya.[lkh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0